Bonus Atlet Pelecut Atlet Meraih Juara Umum

Bonus Atlet Pelecut Atlet Meraih Juara Umum

Kontingen Atlet Kota Tangerang siap meraih juara Umum pada Popda XI Banten 2024.-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengungkapkan, Pemkot Tangerang telah menyiapkan bonus dan beasiswa bagi para atlet Kota Tangerang yang meraih prestasi di perhelatan Popda XI Banten.

 

Dikatakan, pemberian bonus dan beasiswa bagi para atlet Kota Tangerang tersebut sebagai pelecut atlet asal Kota Tangerang saat bertanding untuk meraih kemenangan  sekaligus penghargaan atas keberhasilannya meraih prestasi.

 

"Atlet yang berhasil meraih medali artinya sudah  mengharumkan nama daerah dan patut diberikan penghargaan. Tidak dipungkiri ini menjadi sesuatu yang dibutuhkan di dunia olahraga untuk memberi motivasi dan penyemangat bagi atlet agar mereka lebih semangat saat tampil di arena pertandingan," ungkap Gatot yang merupakan politisi PDI-Perjuangan.

 

Gelaran Popda ini, kata Gatot, sebagai upaya pembinaan prestasi olahraga tingkat pelajar se-Provinsi Banten serta sarana penjaringan bibit atlet pelajar berprestasi dan profesional yang nantinya bakal diikutsertakan ke tingkat nasional.

 

"Nanti mereka yang berprestasi bakal dibawa ke pra Popnas 2024 di Jawa Tengah untuk mewakili Provinsi Banten dan Popnas 2025 di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi. Aceh," ujarnya.

 

Pelaksanaan Popda XI Banten yang digelar di Kota Tangerang sebagai tuan rumah, kata Gatot, merupakan pelaksanaan Popda terbesar, yaitu diikuti sebanyak 25 cabang olahraga dengan kepesertaan atlet sebanyak 2089 atlet pelajar.

 

"Ini pelaksanaan Popda terbesar, karena diikuti 25 cabor, Pemkot sudah menyiapkan 21 venue," imbuhnya.

 

Sumber: