Koalisi Partai Non-parlemen Sebut Tiga Nama Bacalon Wakil Wali Kota Serang

Koalisi Partai Non-parlemen Sebut Tiga Nama Bacalon Wakil Wali Kota Serang

Para Ketua dan perwakilan partai non parlemen melakukan foto bersama seusai menandatangani deklarasi koalisi Pilkada Kota Serang 2024, Sabtu (8/6/2024).-Een Amelia/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang 2024, Delapan partai politik non parlemen Kota Serang mendeklarasikan koalisi, serta mengusung tiga nama bakal calon (bacalon) Wakil Wali Kota Serang. 

 

Pembentukan koalisi ini secara resmi dideklarasilan di Lapangan Serbaguna Pegantungan, Kelurahan Cimuncang, Kota Serang, pada Sabtu malam (8/6/2024).

 

Sembilan partai non parlemen yang bergabung didalam koalisi ini, yakni Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Perindo, Partai Buruh, Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Garuda dan Prima.

 

Pada koalisi partai non parlemen dari delapan partai, apabila dikalkulasikan maka akan terkumpul kurang lebih 30.000 suara. Maka dari itu koalisi partai non parlemen Kota Serang akan mengusung tiga nama bacalon Wakil Wali Kota Serang pada Pilkada 2024. 

 

Adapun ketiga nama bacalon yang akan diusung oleh parpol non parlemen Kota Serang, yakni Ketua DPC PBB Kota Serang Yadi Sufiyadi, Ketua Partai Umat Kota Serang Tubagus Jamani dan Badan Kehormatan Partai Prima Provinsi Banten Achmad Herwandi.

 

Ketua partai politik non parlemen, Dede Dea Ferdiyan mengatakan kepada awak media, alasan parpol non parlemen mengusung Wakil Wali Kota bukan Wali Kota dikarenakan saat ini para partai-partai yang memiliki kursi di parlemen sudah banyak nama-nama yang keluar sebagai bacalon Wali Kota. Maka dari itu, dengan mengusung ketiga nama tersebut sebagai bacalon Wakil Wali Kota. 

 

"Hari ini saya sampaikan masyarakat luas bahwa kami partai non koalisi punya tiga tokoh. Hari ini ramainya A1 (Wali Kota). tapi hari ini kita coba mengusulkan untuk kita tawarkan A2 (Wakil Wali Kota) dari partai non parlemen," tuturnya.

 

Sumber: