Targetkan Juara Umum Popda 2024, Kota Tangerang Janjikan Bonus Rp15 Juta Peraih Emas

Targetkan Juara Umum Popda 2024, Kota Tangerang Janjikan Bonus Rp15 Juta Peraih Emas

Pemkot Tangerang menggelar konferensi pers terkait pelaksanaan Popda XI Banten di Stadion Benteng Reborn. Jum'at (7/6) malam WIB. Foto Ahmad Syihabudin Tangerang Ekspres--

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menargetkan sebagai juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Banten 2024.

Tidak kaleng-kaleng, bonus sebesar Rp15 juta bagi atlet peraih medali emas di seluruh cabang olahraga dijanjikan Pemkot Tangerang kepada para atletnya. 

Rp10 juta bagi peraih medali perak, Rp5 hingga 7 juta bagi peraih medali perunggu juga disiapkan. Angka itu belum termasuk pada cabang olahraga beregu seperti sepakbola, basket, voly dan lainya akan disesuaikan.

"Kami telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang dapat meraih medali dari setiap nomornya," kata Nurdin dalam konferensi pers di Stadion Benteng Reborn, kebanggaan masyarakat Kota Tangerang. Jum'at (7/6/2024) Malam WIB.

Hal itu tandas Nurdin, adalah sebagai stimulus agar para atlet dapat semakin termotivasi untuk meraih prestasi, medali yang menjadi target kemenangan. dan bukan hal yang mustahil terlebih beberapa Cabang olahraga (Cabor) atlet-atlet Kota Tangerang sudah berada di level internasional. 

"Jadi kami yakin dan optimis, Kota Tangerang siap menjadi juaranya dan tuan rumah yang baik. Maskot Popda ke-11 tahun ini adalah ikan Bloso, menafsirkan tidak pernah menyerah," tukas Pj.

Sebagai informasi, Pembukaan atau Open Ceremony Popda ke-11 Provinsi Banten akan berlangsung di Stadion Benteng Reborn pada Sabtu, (8/6/2024) malam WIB dan akan dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Banten, Al-Muktabar.

Selain menghadirkan kontingen dari 8 kota/kabupaten se-Banten, Bakal ada 300 penari dari sanggar dan sekolah-sekolah yang ada di kota Tangerang ditampikan. Dan yang spektakuler Pemkot Tangerang akan menghadirkan group Band terkenal Tipe X dan Band Lokal Kota Tangerang, Sahitya di Opening Ceremony. (*)

Sumber: