RSUD Pakuhaji Kabupaten Tangerang akan Diperluas

RSUD Pakuhaji Kabupaten Tangerang akan Diperluas

Camat Pakuhaji Mohamad Supriyatna saat memimpin rakor tentang proyeksi perluasan RSUD Pakuhaji, di aula kantor kecamatan setempat, Rabu (29/5/2024). --Dokumentasi Kecamatan Pakuhaji-

Selanjutnya, kepala desa menyampaikan ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Setelah itu, BPD mengundang masyarakat dan para tokoh masyarakat, untuk menyetujui permohonan perluasan RSUD Pakuhaji menggunakan tanah kas desa.

 

"Alhamdulillah, langkah itu sudah dilaksanakan dan disetujui," tuturnya, seraya menyebutkan ke depan akan menentukan pengganti tanah kas desa.

 

Mohamad Supriyatna menyebutkan, nanti akan dibentuk tim appraisal (penilai) untuk menetapkan nilai harga tanah kas desa, sebagai dasar untuk mengganti tanah kas desa yang berwujud tanah lagi di tempat lain.

 

Ia menambahkan, RSUD Pakuhaji didirikan untuk kepentingan masyarakat Pantura Kabupaten Tangerang, antara lain Kecamatan Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji, Sepatan, Sepatan Timur dan sekitar dalam rangka pelayanan kesehatan.

 

"Saat ini, kebutuhan pelayanan kesehatan di RSUD Pakuhaji begitu banyak, jadi dengan kondisi yang sekarang kurang tertampung. Jadi, ada permohonan dari pihak RSUD Pakuhaji untuk perluasan, supaya banyak nampung masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan," imbuhnya. (*)

 

 

 

 

Sumber: