Persaudaraan Cina Benteng Deklarasikan Dukungan kepada Sachrudin Jadi Walkot Tangerang 2024-2029

Persaudaraan Cina Benteng Deklarasikan Dukungan kepada Sachrudin Jadi Walkot Tangerang 2024-2029

Deklarasi dukungan Persaudaraan Cina Benteng di Kawasan Pasar Modernland Untuk Sachrudin. Rabu (29/5). Foto Ahmad Syihabudin/Tangerang Ekspres--

TANGERANGEKSPRES.ID - Mantan Wakil Wali Kota Tangerang 2 (Dua) periode Drs. H. Sachrudin terus menerima dukungan untuk maju menjadi Walikota Tangerang periode 2024-2029 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang.

Kali ini, Deklarasi dukungan tersebut datang dari masyarakat yang tergabung dalam persaudaraan Cina Benteng. Deklarasi ini berlangsung pada Rabu, (29/5/2024) di kawasan Pasar Modernland, Cikokol, Kota Tangerang, Banten.

Ketua Persaudaraan Cina Benteng disingkat Cin-Ben, Suryadi menyatakan bahwa warga dari keturunan Cina Benteng mendukung Sachrudin untuk maju dalam konstelasi Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Tangerang 2024 November mendatang.

"Hari ini, 29 Mei 2024, Kami dari persaudaraan Cin-Ben melaksanakan deklarasi dukungan kepada Drs. H. Sachrudin sebagai bakal calon Walikota Tangerang periode 2024-2029," kata Suryadi  di lokasi Deklarasi.

Mereka merasa bahwa sifat ketokohan dan jiwa kebersamaan Sachrudin selama menjadi Wakil Wali Kota Tangerang 10 tahun telah berjalan dengan sangat baik, dan kepedulian Sachrudin masih sangat diharapkan oleh masyarakat, khususnya warga Cina Benteng.

"Dimana ketokohan beliau (Sachrudin,red) sudah sangat teruji, sebagai wakil walikota selama 2 periode, Ia memiliki kedekatan dengan masyarakat cina Benteng, di Kota Tangerang," tuturnya.

Kata Suryadi, Persaudaraan Cina Benteng Kota Tangerang ini berjumlah ribuan orang, Dan Kota Tangerang adalah kota tua yang memiliki banyak sekali sejarah dan nilai-nilai kebudayaan yang bisa diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia bahkan ke luar negeri. Dan kepedulian Sachrudin terhadap budaya Cina asli kota Tangerang sangatlah besar.

"Tujuan deklarasi ini untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya warga cina Benteng untuk memenangkan H. Sachrudin sebagai Walikota Tangerang periode 2024-2029," tandasnya.

Sachrudin, yang merupakan ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang mendapatkan dukungan tersebut sangat berterima kasih dan mengapresiasi warga Cin-Ben yang dengan sukarela, penuh semangat mendeklarasikan diri mendukungnya maju sebagai Calon Walikota Tangerang mendatang.

Kata dia, keberadaan Cina Benteng itu sudah mengakar di Kota Tangerang, sudah ada 5 generasi yang hidup bersama dengan masyarakat kota Tangerang yang heterogen. Masyarakat yang beragam atau bervariasi dengan bahasa, suku, dan budaya yang berbeda-beda.

"Semua ada ini, ada sahabat saya saat masih sekolah, mulai dari SD, SMP hingga SMA. Persaudaraan Cin-Ben di kota Tangerang memiliki kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat. Dan keberadaan mereka sangat membantu dalam pembangunan kota Tangerang tercinta,' urai Dia.

Sachrudin menjelaskan, dalam deklarasi mereka (Warga Cina Benteng) memiliki harapan besar terhadap pemerintah kota (Pemkot) Tangerang agar semakin melestarikan adat dan budaya cina Benteng. 

"Persaudaraan Cin-Ben ini sangat luar, semua biasa berbaur dengan masyarakat lainnya, bahkan tidak ada jarak dalam kebersamaan," pungkasnya. (*)

Sumber: