Wali Kota Benyamin Janjikan Bangun Polsek dan Koramil Ciputat

Wali Kota Benyamin Janjikan Bangun Polsek dan Koramil Ciputat

Pengendara sepeda motor keluar dari halaman Kantor Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat. Tri Budi/Tangerang Ekspres--

TANGERANGEKSPRES.ID - Kota Tangsel memiliki 7 kecamatan. Setiap kecamatan seharusnya memiliki kantor Polsek dan Koramil untuk mempermudah layanan kepada masyarakat.

Namun, dari 7 kecamatan yang ada baru ada polsek 5 dan 5 koramil. 5 polsek tersebut adalah Polsek Pamulang membawahi wilayah hukum Kecamatan Pamulang, Polsek Ciputat Timur membawahi Kecamatan Ciputat Timur dan Ciputat, Polsek Pondok Aren membawahi Kecamatan Pondok Aren.

Polsek Serpong membawahi Kecamatan Serpong dan Serpong Utara. Sedangkan Kecamatan Setu masuk dalam wilayah hukum Polsek Cisauk.

Sedangkan 5 koramil tersebut adalah Koramil Pamulang membawahi Kecamatan Pamulang, Koramil Ciputat membawahi Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur, Koramil Pondok Aren membawahi Pondok Aren.

Koramil Serpong Utara membawahi Kecamatan Serpong Utara, serta Koramil Serpong membawahi Kecamatan Serpong dan Kecamatan Setu.

Terkait hal tersebut, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie berjanji akan segera membangun Polsek dan Koramil Ciputat. "Rencana kita akan membangun terlebih dahulu Polsek dan Koramil Ciputat," ujarnya kepada wartawan, Rabu (29/5/2024).

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, rencananya lokasinya akan menggunakan lahan yang saat ini masih digunakan sebagai kantor Kelurahan Sawah dan SDN 01 Sawah yang lokasinya bersebelahan dengan kantor Kecamatan Ciputat.

"SDN 01 Sawah dan Kantor Kelurahan Sawah akan kita dipindah," tambahnya.

Menurutnya, nantinya pihaknya ingin lahan bekas kantor kelurahn dan SD tersebut digabungkan dan untuk perluasan kecamatan. "Saya sedang pastikan lahan yang lokasinya tidak jauh dari kantor kecamata, katanya disana ada lahan," jelansya.

Pak Ben mengaku, nantinya tidak hanya kantor kecamatan saja tapi, koramil dan polsek juga akan hadir disana dan dengan syarat, tanahnya cukup diarena itu semua.

"Lahannya sedang disiapkan. Kesulitannya itu soal lahan, kalau ada kita ingin jadikan lahan kantor kelurahan Sawah dan SDN 01 Sawah ini jadi kawasan Kecamatan Ciputat," tuturnya.

Namun, untuk menjadi lahan tersebut sebagai kawasan Perkantoran Kecamatan Ciputat tidaklah mudah. Yang pertama dilakukan adalah pihaknya akan memindah sekolah tersebut.

"Bangunan polres dan koramil juga akan kita bangunin nantinya. Saya sudah lapor ke Dandim dan Kapolres soal rencana pembangunan ini. Tahun 2025 belum tentu dibangun," tutupnya. (*)

Sumber: