Rescue Tangerang Selatan Bantu Potong Cincin di Jari Warga Pamulang

Rescue Tangerang Selatan Bantu Potong Cincin di Jari Warga Pamulang

Petugas rescue dari DPKP Kota Tangsel berusaha memotong cincin emas di jari warga menggunakan mesin gerinda mini. -DPKP For Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID-Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel membantu evakuasi pelepasan cincin yang terpasang dan tidak bisa dilepas di jari tengah wanita bernama Fatimah (35), Sabtu (25/5/2024) malam.

 

Cincin wanita yang beralamat di Villa Pamulang, Pondok Benda, Pamulang tersebut tidak bisa dilepas lantaran dirinya iseng melepas cincin dan memasukkannya ke jari tangan lainnya. Cincin emas tersebut beratnya sekitar 10 gram.

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel Ahmad Dohiri mengatakan, pihaknya tiba di lokasi warga yang cincinnya tidak bisa dilepas pada pukul 20.00 WIB.

 

"Cincin emas ini baru dibeli di toko emas. Awalnya bisa masuk, setelah dimasukin ke jari manis agak longgar, lalu dimasukin kejari tengah, masuk tapi pas mau dilepas itu tisak bisa," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Minggu (26/5/2024).

 

Dohiri menambahkan, cincin tersebut berusaha dilepas oleh pemiliknya namun, justru terjadi iritasi dan jarinya menjadi bengkak. "Kemungkinan orang ini baru pertama pakai cincin karena, sore harinya baru pakai dan langsung iritasi dan bengkak," tambahnya.

 

Lantaran panik, Fatimah lalu menghubungi tim rescue DPKP Kota Tangsel dan minta petugas datang untuk melalukan evakuasi. Tim rescu memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk dapat memotong cincin tersebut.

 

"Pakai gerinda kecil kita coba potong concin emas itu. Kita melakukannya perlahan karena akibat gesekan mata gerinda membuat emas jadi panas," jelasnya.

 

Sumber: