Tiga Bacalon Walikota Serang Adu Gagasan di Rumah Dunia

Tiga Bacalon Walikota Serang Adu Gagasan di Rumah Dunia

Tiga bacalon Walikota Serang Nur Agis, Wahyu Nurjamil, Budi Rustandi. Pada saat menghadiri forum adu gagasan di Rumah Dunia, Ciloang, Kota Serang. Sabtu (25/5/2024).-Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID - Tiga bakal calon (bacalon) Wali Kota Serang tahun 2024, yakni Wahyu Nurjamil, Nur Agis Aulia dan Budi Rustandi. Terlihat hadir pada forum diskusi yang diadakan di Rumah Dunia, Ciloang, Kota Serang, Sabtu (25/5/2024). 

 

Pada forum ini ketiga bacalon ini memaparkan gagasan untuk membawa Kota Serang ke arah yang lebih maju dan kreatif.

 

Budi Rustandi dari Fraksi Partai Gerindra memfokuskan pada beberapa program utama, seperti mengatasi pengangguran melalui pelatihan dan penciptaan lapangan kerja. 

 

Meningkatkan penerangan jalan umum dan menyediakan seragam gratis serta buku tulis untuk siswa SD dan SMP. 

 

Mewujudkan pengobatan gratis dan pemutakhiran data penerima PBI dan Bansos secara rutin. Memberikan bantuan modal 2-3 juta per tahun bagi UMKM dan mendorong kerjasama antar UMKM di Kota Serang dan daerah lain.

 

"Melakukan betonisasi untuk menghemat anggaran dan membangun infrastruktur penanganan banjir. Memberikan honorarium bagi guru madrasah, guru ngaji, dan RT dan RW. Meningkatkan profesionalisme Lurah melalui sistem kontestasi," ujarnya. 

 

Sementara Nur Agis Aulia dari Fraksi Partai PKS Kota Serang mengangkat tiga isu utama, yaitu penanganan sampah melalui sistem pemilahan dan penguatan Bank Sampah. Mengatasi pengangguran dengan meningkatkan skill daya saing anak muda dan mendorong mereka menjadi pengusaha. 

 

Sumber: