Jadi Key Note Speaker di Wisudawan, Intan Nurul Hikmah Motivasi Santri Lanjutkan Pendidikan

Jadi Key Note Speaker di Wisudawan, Intan Nurul Hikmah Motivasi Santri Lanjutkan Pendidikan

Bakal Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah memberikan paparan akan pendidikan Pondok Pesantren saat diundang Key Note Speaker di Wisuda Kelulusan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda di Kecamatan Legok.-Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres-


TANGERANGEKSPRES.ID -- Pemerhati pendidikan di Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah menjadi key note speaker atau pembicara kunci dalam gelaran wisuda jenjang Tsanawiah dan Aliyah di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Legok. Wisuda kelulusan digelar Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda tahun ajaran 2023-2024.

Saat sambutan, Intan memberikan motivasi kepada wisudawan dan wisudawati untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Ia menyebutkan, pendidikan sebagai pondasi penting dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Semoga anak-anak yang di wisuda menjdi anak yang berakhlak baik. Bisa terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," jelasnya yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Periode 2009 -- 2014.

Diketahui, Intan kini maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Tangerang 2024 hingga 2029 di Pilkada Kabupaten Tangerang. Ia mendapat rekomendasi dari DPP Golkar untuk maju di Pilkada. Saat ikut paparan Visi dan Misi di Partai PKB, Intan menandatangani kesepatakan dengan salah satu panelis. Satu poinnya komitmen memajukan pendidikan Pondok Pesantren dan beasiswa bagi santri yang hafal Qur'an dan kitab kuning.

Tak hanya itu, Intan memaparkan, pembangunan sarana dan prasarana Pondok Pesantren mesti dilengkapi. Di mana, pada masa pemerintahan Zaki Iskandar di 2013 hingga 2023 Pondok Pesantren mendapatkan program pembenahan sarana sanitasi.

"Dan kedepan saya berharap bukan hanya sanitasi pesantren yang dibangun. Tapi bangunannya pun bis kita bantu pembangunan. Mulai dari Gedung pesantren, melanjutkan pembangunan sanitasi pesantren dan perlengkapan pesantren," paparnya.

Menurutnya, Pondok Pesantren merupakan ujung tombak dalam pembinaan moral dan akhlak generasi mudah di Kabupaten Tangerang. "Pesantren menjadi salah satu ujung tombak pembinaan akhlak generasi muda khususnya di Kabupaten Tangerang," pungkasnya.(*)

Sumber: