PDIP Isyaratkan Koalisi Bareng Golkar, Sudah Dibahas Tingkat Provinsi Banten

PDIP Isyaratkan Koalisi Bareng Golkar, Sudah Dibahas Tingkat Provinsi Banten

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Irvansyah Asmat (kiri) mendampingi Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang Mad Romli (kanan) saat melakukan wawancara di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.-DOK. PDIP FOR TANGERANG EKSPRES.-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Koalisi partai politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang makin seru. Dua partai pemenang Pileg 2024, Golkar dan PDI Perjuangan ditengarai sudah berkomunikasi lebih intens dibanding partai lain.

 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Irvansyah Asmat mengatakan, jalinan komunikasi lebih intensif dilakukan bersama Golkar. Saat ini, hasil pileg 2024, PDI Perjuangan dan Golkar sama-sama mendapatkan 9 kursi di DPRD Kabupaten Tangerang.

 

"Sudah ada komunikasi dengan beberapa Partai. Betul jalinan komunikasi lebih intens dengan Golkar," katanya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (21/5/2024).

 

Informasi yang dikumpulkan Tangerang Ekspres, koalisi partai politik di tingkat Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Provinsi Banten akan sejalan dengan Pilkada kabupaten dan kota. Golkar dan PDI Perjuangan sudah menjalin komunikasi intensif membahasa koalisi tersebut.

 

Hal itu, dibenarkan oleh Irvansyah, untuk di Kabupaten Tangerang, koalisi terbentuk karena komunikasi tak lagi kaku. Sebab, Golkar dan PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang sudah memiliki sejarah panjang.

 

"PDI Perjuangan  dan Golkar punya ikatan yang kuat sama-sama Partai Nasionalis. Sudah terbangun pengalaman kerjasama sejak lama yaitu pernah mendampingi kader golkar sebagai wakil bupati saat bupati Pak Ismet yaitu Pak Norodom dan Pak Rano Karno," jelasnya.

 

 

"Komunikasi dengan Golkar juga dilakukan kawan-kawan di tingkat Provinsi Banten. Pilkada serentak akan memudahkan kerja-kerja politik jika kerjasama dilakukan secara liniar ditingkat provinsi, kabupaten dan kota," imbuhnya.

Sumber: