Dua Siswa Asal Tangsel Wakili Banten Seleksi Nasional Paskibraka

Dua Siswa Asal Tangsel Wakili Banten Seleksi Nasional Paskibraka

Anggota PPDP Kota Tangsel Warta Wijaya (tengah) foto bersama dua siswa asal Tangsel yang mewakili Banten mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional. -PPDP For Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kota Tangsel patut berbangga diri. Pasalnya, tahun ini ada 2 orang atau siswa dari Kota Tangsel yang mewakili Provinsi Banten ketingkat nasional untuk mengikuti seleksi Paskibraka yang akan bertugas dalam Upacara 17 Agustus mendatang di Ibukota Negara (IKN).

 

Dua orang tersebut adalah Muhammad Arkan Hanif dari SMAN 2 Kota Tangsel dan Kirana Ashawidya Baskara dari SMA Labschool Cirendeu.

 

Anggota Purna Paskibraka Duta Pancasila (PPDP) Kota Tangsel Warta Wijaya mengatakan, telah dilaksanakan seleksi Paskibraka ditingkat Provinsi Banten pada 14-17 Mei 2024. 

 

"Peserta melalui berbagai macam seleksi seperti tes intelegensi umum, tes pembinaan ideologi pancasila, tes wawasan kebangsaan, kesehatan, Samapta, PBB, wawancara dan juga minat bakat," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Selasa (21/5/2024).

 

Warta menambahkan, kegiatan tersebut dikuti oleh 8 kota dan kabupaten se-Provinsi Banten. "Peserta berjumlah 80 orang dan telah terpilih beberapa nama delegasi Kota Tangsel mewakili Provinsi Banten dalam seleksi calon Paskibra Nasional mendatang," tambahnya.

 

Warta mengaku, selain dua orang yang mewakili Banten ke nasional, juga ada 3 orang delegasi asal Kota Tangsel yang mewakili di tingkat Provinsi Banten. 

 

Mereka adalah Kiara Celestia Thamrin dari SMA Santa Laurensia (cadangan), Keisha Rahmania R.P. dari SMAN 3 Kota Tangsel dan Glenn Matthew Djoemadi dari SMA Santai Laurensia.

 

Sumber: