Empat Peserta Calon Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Ikut Audisi di Provinsi Banten

Empat Peserta Calon Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Ikut Audisi di Provinsi Banten

Sekretaris Dindikbud Kota Tangsel Muslim (empat kiri) foto bersama peserta audisi GBN asal Tangsel yang dikirim ke Provinsi Banten. -Dindikbud For Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 4 peserta calon paduan suara gita bahana nusantara (GBN) asal Kota Tangsel mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Banten dari 6-8 Mei 2024.

 

Mereka akan bersaing dengan kabupaten kota lain di Provinsi Banten untuk mewakili Provinsi Banten dalam paduan suara GBN yang akan tampil dalam Upacara 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

 

Pelepasan peserta audisi asal Kota Tangsel dilepas oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Muslim dan didampingingi Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Yana Rodiana, Senin (6/5/2024) di Kantor Dindikbud.

 

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Muslim mengatakan, audisi GBN tingkat Kota Tangsel telah dilaksanakan pada 3 Mei 2024. 

 

"Ada 17 peserta yang mengikuti audisi tingkat Tangsel dan 4 yang kita pilih dan kirim untuk mengikuti seleksi ke Provinsi Banten," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Selasa (7/5/2024).

 

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Yana Rodiana mengatakan, 4 peserta audisi GBN yang dikirim ke Provinsi Banten adalah Else Lestari Siahaan (Kategori Sopran), Ezra Dela Simanullang (Kategori Alto), Ibrahim Zhafir Qais (Kategori Tenor) dan Ahmad Miqdar Haqiqi (Kategori Bas).

 

"Jika nanti peserta asal Tangsel lolos audisi di tingkat provinsi, maka nanti akan dikirim ke IKN pada Upacara 17 Agustus 2024," ujarnya.

 

Sumber: