Pameran Gelar Karya P5 Siswa Ramaikan Gebyar Hardiknas Kota Tangerang

Pameran Gelar Karya P5 Siswa Ramaikan Gebyar Hardiknas Kota Tangerang

Pelajar SDN Poris Gaga 3 Membuat Anyaman Rotan di Pameran Gelar Karya P5 pada Hardiknas 2024 di Puspemkot Tangerang. Kamis (2/5).-Ahmad Syihabudin-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Pameran gelar karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) siswa hingga pementasan kesenian meramaikan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kota Tangerang, pada Kamis, (2/5/2024).

 

Berlangsung di plaza pusat pemerintahan kota (Puspemkot) Tangerang dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin dan Kepala dinas pendidikan kota Tangerang, Jamaluddin.

 

'Ini adalah karya-karya yang di hasilkan oleh para pelajar kota Tangerang mulai dari Paud, TK, SD  hingga SMP dan mereka sangat kreatif," ungkap Pj Nurdin.

 

Pj mengklaim karya-karya yang dihasilkan dan dipertontonkan itu adalah hasil dari berjalannya program merdeka belajar di Kota Tangerang. Dan tentunya program P5 ini harus terus dikembangkan agar apa yang telah dicapai dapat terus berlanjut, serta memberi dampak perubahan cara mendidik pelajar di kota Tangerang.

 

"Kita akan terus support dan kembangkan segala potensi yang dimiliki anak-anak didik tersebut," sambungnya.

 

Kadisdik Kota Tangerang, Jamaluddin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan puncak Hardiknas 2024. Ini adalah bagian dari P5 aplikasi dari kurikulum merdeka yakni 1) beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, 2) mandiri, 3) bergotong-royong, 4) ber-kebhinekaan global, 5) bernalar kritis, dan 6) kreatif.

 

"Mudah-mudahan dengan adanya program P5 ini anak-anak dapat lebih termotivasi dan kreativitas anak-anak tetap diasah dan dibangun," katanya.

 

Sumber: