Pilar Saga Ichsan Ambil Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Wakil Wali Kota Ke DPC PDIP Tangsel

Pilar Saga Ichsan Ambil Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Wakil Wali Kota Ke DPC PDIP Tangsel

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito (kiri) menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang dibuka oleh PDIP Kota Tangsel kepada Pilar Saga Ichsan.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Pilar Saga Ichsan mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Tangsel ke DPC Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kota Tangsel, Kamis (25/4/2024) siang.

Pilar diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito dan beberapa pengurus lainnya. Sebelum Pilar, Benyamin Davnie juga beberapa waktu lalu juga telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang dibuka oleh PDIP Kota Tangsel.

Usia mengambil formulir pendataran Pilar mengatakan, dirinya beberapa waktu lalu mendapat perintah dari DPP Partai Golkar untuk meju kembali di Pilkada Kota Tangsel sebagai wakil wali kota.

"Saya hari ini hadir ke kantor DPC PDIP untuk ambil berkas pendaftaran untuk dukungan di Pilkada 2024 dari PDIP," ujarnya kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

Pilar menambahkan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPC PDIP Kota Tangsel dan seluruh pengurus DPC PDIP Kota Tangsel yang sudah menerimanya. "Sebelumnya Pak Benyamin Davnie juga sudah mengambil surat dukungan dan hari ini saya nyusul ambil surat dukungan," tambahnya.

Pilar mengaku, dirinya bersama Benyamin Davnie diperintahkan oleh DPP Golkar agar membuka konunikasi dengan seluruh parpol di Kota Tangsel.

"Ini hari pertama saya mengambil surat dukungan dari PDIP Tangsel. Ke PDIP pertama karena menjadi mitra strategis selama Pak Ben. Saya selama pemerintahan 3,5 tahun ini dan kami sangat merasa nyaman sekali dengan sinergitas yqng telah dibangun oleh kawan-kawan dewan di PDIP, khususnya Pak Iwan dan lainnya," jelasnya.

"Selama ini bagaimana program pembangunan di Tangsel ini terasa lebih nyata dan lancar dna bermanfaat kepada masyarakat dengan dukungan PDIP di DPRD," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito mengapresiasi tokoh masyarakat yang sudah mendaftar calon kepala daerah melakui PDIP Kota Tangsel. "Kemarinn ada Pak Benyamin dan sekarang Pak Pilar," ujarnya.

Wanto menambahkan, hal tersebut merupakan mkanisme organisasi yang dijalankan DPC PDIP Kota Tangsel berdasarkan instruksi DPP dan DPP Provinisi Banten dan tahapannya sampai 30 April 2024.

"Setelah 30 april seluruh tokoh masyarakat baik dari dari unsur eksternal dan internal yang mendaftar akan kami laporkan ke DPD dan DPP untuk tahap selanjutnya.  Mulai wawancara, survei untuk memotret popularitas dan elektabilitas serta gambaran dari publik di Tangsel seperti apa," jelasnya.

Wanto mengaku, nantinya DPP partai pada momentum yang tepat akan mengumumkan seluruh paslon di Indonesia dan juga Kota Tangsel.

"Sehingga kerja-kerja politik elektoral pada pilkada nanti sesuai ekpetasi kita. Jago-jago yang didukung PDIP menang diberbagai tempat," tutupnya. (*)

Sumber: