Timnas U-23 vs Korea, Pilar: Kemenangan Atas Australia dan Yordania Modal Buat Timnas

Timnas U-23 vs Korea, Pilar: Kemenangan Atas Australia dan Yordania Modal Buat Timnas

Ketua Asprov PSSI Banten Pilar Saga Ichsan. -Tri Budi/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pada Jumat (25/4/2024) pukul 00.30 WIB Timnas Indonesia U-23 akan melawan Korea Selatan dalam babak 8 besar Piala Asia 2024 di Doha, Qatar.

Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung oleh televisi swasta RCTI yang dimulai pukul 00.00 WIB. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar.

Dalam pertandingan melawan Korea Selatan dipastikan bukan menjadi laga yang mudah bagi Indonesia. Pasalnya, Korea Selatan merupakan salah satu unggulan di Piala Asia U-23 2024 dan juga menjadi peserta piala dunia.

Namun, Timnas Indonesia saat ini sedang dipenuhi rasa percaya diri tinggi setelah keberhasilan melaju dari Grup A dan mengalahkan Australia dan Yordania. Hal itulah tentunya menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia untuk menghadapi Korea Selatan.

Ditambah lagi, laga tersebut juga akan memiliki kesan emosional bagi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). Ini merupakan pertemuan pertamanya dengan negara asalnya selama menjadi pelatih.

Namun, Shin Tae Yong mengaku, menghadapi negaranya sendiri tidaklah menyenangkan dan mudah. Tetapi, sebagai seorang pelatih profesional ia akan bertekat untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Pertemuan terakhir Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan  terjadi pada 2015 lalu. Dimana Korea Selatan menang 3-0 lantaran peringkat Indonesia dan Korea Selatan di asosiasi sepakbola dunia (FIFA) jauh berbeda.

Terkait pertadingan antara Timnas Indonesia U-23 lawan Korea Selatan, Ketua Asprov PSSI Banten Pilar Saga Ichsan mengaku, meskipun berbeda peringkat di FIFA namun pertandingan Timnas Indonesia dengan Korea Selatan akan berlangsung sengit.

"Berkat kemenangan atas Austrlia dan Yordania tentu ini akan menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (25/4/2024).

Pilar menambahkan, meskipun demikian dirinya memprediksi skor akhir pertandingan tersebut adalah 1-0 untuk Indonesia. "Saya tetap menjagokan Timnas Indonesia menang 1-0 melawan Korea Selatan," tambah pria yang juga menjabat Wakil Wali Kota Tangsel ini.

Sementara itu, Lurah Serua, Kecamatan Ciputat Fahmi Fahrudin mengaku, pertandingan antara Timnas U-23 dengan Korea Selatan akan berlangsung menarik lantaran pelatih Timnas Indonesia juga berasal dari Korea Selatan.

"Tentu ini pertandingan seru tapi, saya yakin STY akan profesional dan menampilkan pertandingan yang menarik," ujarnya.

Fahmi mengaku, dalam pertandingan tersebut dirinya memprediksi skor akhir 1-0 atau 2-1 untuk kemenangan Indonesia. "Tentunya kita berharap Timnas Indonesia menang lawan Korea Selatan untuk dapat melangkah kebabak berikutnya," tambahnya.

Di tempat terpisah, orangtua pemain Timnas Indonesia U-19 Kafiatur Rizky bernama Firmansyah (45) mengaku, dalam pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 lawan Korea Selatan akan dimenangkan oleh Indonesia.

Sumber: