Siswa SMKN 10 Kabupaten Tangerang Tanam 1.500 Tanaman Mangrove

Siswa SMKN 10 Kabupaten Tangerang Tanam 1.500 Tanaman Mangrove

Siswa SMKN 10 Kabupaten Tangerang, saat melakukan penanaman mangrove di pinggir laut Tanjung Pasir, Rabu (24/4/2024).-Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka menjaga ekosistem, SMKN 10 Kabupaten Tangerang melakukan penanaman 1.500 benih mangrove untuk di tanam di taman mangrove Tanjung Pasir. Dalam penanaman tersebut, SMKN 10 Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan tim SeaSoldier yang melakukan penanaman secara bersama.

Penanaman tersebut, sebagai bentuk kepedulian siswa SMKN 10 terhadap ekosistem yang ada di wilayah Tanjung Pasir. Karena, mangrove bisa mencegah abrasi dan juga mencegah adanya air pasang saat laut kondisi pasang.

Kepala SMKN 10 Kabupaten Tangerang Adi Maryadi mengatakan, aksi yang dilakukan siswanya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkunga, karena dengan cara tersebut siswa akan terus peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar sekolah maupun di luar sekolah.

"Kenapa penanaman mangrove, karena kita ingin menjaga ekosistem yang ada. Dengan menanam mangrove kita bisa menjaga lingkungan sekitar pantai agar tetap terjaga,"ujarnya kepada Tangerangekspres.co.id, Rabu (24/4/2024).

Adi menambahkan, dalam penanaman mangrove SMKN 10 menggandeng tim SeaSoldier untuk mengetahui lokasi mana yang layak di tanamkan mangrove, selain itu pihaknya akan terus rutin melakukan penanaman tanaman mangrove.

"Sebagai warga Kabupaten Tangerang, kita harus peduli. Apalagi, dengan menanam mangrove kita sambil mengajarkan kepada siswa kita bahwa hal kecil akan berdampak luar biasa. Mungkin, menanam mangrove di anggap kecil tapi punya dampak luar biasa di kemudian hari,"paparnya.

Ia menjelaskan, bahwa SMKN 10 juga mempunyai program lainnya selain melakukan penanaman mangrove, ada juga program yang bisa di rasakan masyarakat. Tetapi, akan dilakukan secara bertahap yang nantinya siswa SMKN 10 Kabupaten Tangerang yang akan melakukannya.

"Program yang ada akan bisa dirasakan masyarakat, Karen akan ada hasilnya. Kita akan terus jalankan program khususnya yang bisa berkaitan dengan masyarakat,"tutupnya. (*)

Sumber: