SDN Sentul Jaya I Latihan UAS untuk Penentu Kenaikan Kelas

SDN Sentul Jaya I Latihan UAS untuk Penentu Kenaikan Kelas

Siswa SDN Sentul Jaya I saat mengikuti latihan UAS karena dalam waktu dekat akan digelar UAS sebagai penentu untuk kenaikan kelas.-Randy Yastiawan-

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Menjelang Ujian Akhir Sekolah (UAS), SDN Sentul Jaya I melakukan latihan UAS. Ini dilakukan untuk semua siswa dari kelas I sampai dengan kelas VI. Latihan UAS diperuntukkan untuk melatih siswa agar mereka bisa menyelesaikan soal UAS.

 

Selain itu, latihan UAS juga bisa dilakukan siswa untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa. Karena, UAS adalah syarat siswa untuk naik kelas. Maka itu, penting bagi siswa untuk bisa menyelesaikan soal UAS dengan baik dan benar.

 

Kepala SDN Sentul Jaya Dedeh Arnasih mengatakan, latihan UAS dilakukan untuk mempermudah siswa untuk mengerjakan soal ujian. Walaupun UAS sudah sering dilakukan siswa, tetapi latihan UAS harus dilakukan. Untuk bisa membuat siswa santai dan fokus saat UAS di gelar.

 

"Walaupun siswa sering mengikuti UAS, saya yakin siswa butuh untuk pelatihan pra UAS. Karena, UAS sebagai penentu untuk kenaikan kelas siswa. Jadi, perlu dilakukan pelatihan agar mereka percaya diri," ujarnya kepada Tangerangekspres.co.id, Selasa (23/4).

 

Dedeh menambahkan, untuk siswa kelas VI, pihaknya juga menyiapkan pelatihan agar mereka bisa menjalankan UN. Sebagai penentu kelulusan dan bisa membuat penentuan siswa untuk memilih sekolah lanjutan setelah SD.

 

"Untuk siswa kelas VI, siswa juga kita latih. Karena, memang tidak bisa kita lepas juga untuk siswa kelas VI. Bahkan, siswa sudah kita latih dari sebelum Ramadan dengan tugas yang diberikan," paparnya.

 

Ia menjelaskan, tugas guru tidak hanya mengajar siswa. Tetapi juga menuntun siswa agar mereka bisa naik tingkat dengan hasil yang baik. Jadi tanggung jawab guru sangat luas, bukan hanya memberikan pendidikan tetapi menuntun siswa juga.

 

"Kita sebagai guru sangat peduli. Jadi ketika mereka berhasil kita sangat bangga. Tidak banyak yang kita minta dari siswa. Hanya minta siswa tetap belajar dan fokus saat mengikuti kegiatan belajar,"tuturnya. (*)

Sumber: