SDN Sindang Jaya III Terus Dorong Kreativitas Siswa

SDN Sindang Jaya III Terus Dorong Kreativitas Siswa

Siswa SDN Sindang Asih III saat melakukan kegiatan praktek menari salah satu pembelajaran seni dan budaya. -Randy Yastiawan-

TANGERANGEKSPRES.CO.ID -- Untuk meningkatkan kreativitas siswa, SDN Sindang Asih III terus mendorong tubuh kembangnya kemampuan non akademik siswa. Sekolah bahkan memfasilitasi semua siswa untuk bisa menunjang kreativitas siswa baik melalu bidang seni ataupun hal lainnya.

 

Para siswa di pacu untuk bisa meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya di bidang seni yang bisa memacu semangat belajar siswa. Karena jika tidak di fasilitasi maka siswa tidak akan berkembang.

 

Kepala SDN Sindang Asih III May Christinalawati Hutabarat mengatakan, kreativitas siswa harus dikembangkan, jadi apapun yang bisa membuat siswa berkembang akan di support sebagai salah satu pendidikan.

 

"Kita selalu mensupport, artinya siswa yang mempunyai kreativitas dalam bidang apapun akan kita bantu. Bahkan, kita inginkan siswa bisa berkembang tidak hanya dalam pendidikan akademik tetapi non akademik," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Senin (22/4).

 

Christinalawati menambahkan, para siswa akan juga dibantu untuk mengikuti kegiatan lomba di luar sekolah, hal tersebut untuk bisa meningkatkan prestasi siswa setelah berlatih dengan meraih juara.

 

"Lomba di luar sekolah selalu kita bantu, agar mereka bisa mendapatkan prestasi apapun yang mereka inginkan. Bahkan, mereka bisa menunjukkan eksistensi dalam setiap lomba," paparnya.

 

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya tidak hanya memberikan pendidikan formal saja, pendidikan non formal juga penting karena sesuai dengan kurikulum merdeka yang saat ini di gunakan.

 

Sumber: