Sirkuit Selapajang Kota Tangerang Bakal Ditambah Berbagai Fasilitas

Sirkuit Selapajang Kota Tangerang Bakal Ditambah Berbagai Fasilitas

Sirkuit Selapajang, Kecamatan Neglasari, dalam waktu dekat bakal dilakukan pengaspalan guna meningkatkan potensi sport tourism, sportainment, dan sport industry di Kota Tangerang.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terus memaksimalkan fasilitas olahraga guna mendongkrak potensi sport tourism, sportainment, dan sport industry di Kota Tangerang

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan fasilitas olahraga di Kota Tangerang. Kal ini, Kota Tangerang merencanakan akan menambahkan lintasan road race beraspal di Sirkuit Selapajang, Kecamatan Neglasari.

Dia menuturkan, Sirkuit Selapajang dinilai mempunyai potensi yang besar untuk dikembangkan menjadi salah satu fasilitas olahraga, khususnya balap motor terbaik di Tangerang Raya dan sekitarnya.

Oleh Karena itu, Pemkot Tangerang berencana menambah berbagai fasilitas di sirkuit tersebut.

“Rencananya kami akan melakukan 'upgraiding' (peninggkatan, red) fasilitas olahraga Sirkuit Selapajang. Kami telah melakukan peninjauan yang kemudian akan dilakukan pengkajian,” ujar Kaonang kepada wartawan, Jumat (19/4/24).

Melalui penambahan fasilitas tersebut, kata Kaonang, Sirkuit Selapajang mampu digunakan untuk berbagai jenis olahraga balap motor, seperti motocross, road race, drag bike, speed way, sampai moto trial.

Dia menyebut, Sirkuit Selapajang di bilangan Neglasari tersebut selama ini telah berhasil menyelenggarakan kompetisi balap motor (motocross), mulai dari tingkat daerah, regional, sampai nasional.

Oleh karenanya, rencana penambahan fasilitas tersebut juga dinilai menjadi salah satu langkah strategis untuk meningkatkan potensi sport tourism, sportainment, dan sport industry di Kota Tangerang.

Menurutnya, setelah dilakukan peningkatan fasilitas, kedepan, Sirkuit Selapajang untuk mampu dimanfaatkan menjadi potensi peningkatan ekonomi dan Pendapatan Asli Daerah lewat kompetisi balap motor yang lebih besar dan beragam.

Selain itu, peningkatan fasilitas tersebut diharapkan mampu membangkitkan gairah olahraga, menghidupkan kompetisi, serta mencetak atlet berprestasi, khususnya di cabang olahraga (cabor) balap motor di Kota Tangerang.

"Kita juga berharap Sirkuit Selapajang dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan bakat anak-anak muda di ajang dan tempat yang tepat, bukan balapan liar yang menganggu ketertiban umum," tutupnya. (*)

 

 

Sumber: