Pasca Mudik, Servis Kendaraan di Bengkel Honda Auto Serang Naik 20 Persen

Pasca Mudik, Servis Kendaraan di Bengkel Honda Auto Serang Naik 20 Persen

Suasana bengkel mobil Honda Auto Serang yang berlokasi di Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Kamis (18/4/2024).-Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID - Periode libur Lebaran telah usai. Bengkel-bengkel kendaraan bermotor biasanya kebanjiran order servis kendaraan dari warga yang ingin mengembalikan kondisi kendaraannya prima usai dipakai berlebaran.

Begitu pula dengan di bengkel Honda Auto Serang, mobil yang melakukan pemeliharaan mesin mengalami kenaikan hingga 20 persen.

 

Tomi, Manager Servis Honda Auto Serang mengaku mobil yang servis mengalami kenaikan sejak arus mudik Lebaran dan usai libur Lebaran sebanyak 10 hingga 20 persen.

 

"Kalau sebelum Lebaran itu di angka 900 sampai 1.000 mobil, kalau setelah Lebaran ini 1.100 sampai 1.200 mobil," kata Tomi, Kamis (18/4/2024).

 

Adapun permasalahan pada kendaraan bermotor yang menggunakan jasa servis di Honda Auto Serang tidak begitu serius.

 

"Sejauh ini kalau selama arus mudik rata-rata gak fatal, kadang-kadang indikator nyala. Kalau yang mudik itu setahu kita costumer sudah mempersiapkan service dari daerah asal, jadi saat perjalanan masalah gak cenderung banyak," katanya.

 

Meski ada peningkatan pada saat Lebaran dengan hari biasanya, akan tetapi Lebaran 2024 tidak sebanyak dengan Lebaran tahun 2023.

 

"Lebaran tahun lalu di Serang itu kita bisa sampai 1.400 kendaraan, kalau sekarang turun sampai 200 kendaraan," tuturnya.

 

Di tempat yang Sama, Guntur, salah satu konsumen Honda Auto Serang yang kebetulan baru saja pulang dari mudik Lebaran mengaku, dirinya hanya melakukan servis rutin.

 

"Saya habis mudik ke Palembang, hanya cek rutin, kayak ganti oli sama cek-cek yang lain juga biar jaga kondisi mobil aja," kata Guntur. (*)

 

Sumber: