Kecamatan Mauk Perdana Gelar Lomba Tabuh Bedug dan Takbiran, Ini Deretan Juaranya

Kecamatan Mauk Perdana Gelar Lomba Tabuh Bedug dan Takbiran, Ini Deretan Juaranya

Camat Mauk Khalid Mawardi saat membuka Festival Lomba Tabuh Bedug dan Takbiran, di Halaman Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (9/4/2024) malam. --Zakky Adnan/Tangerang Ekspres-

Camat Mauk Khalid Mawardi mengatakan, dengan melaksanakan tabuh bedug dan takbiran pada malam takbiran, adalah wujud syukur atas kemenangan setelah sebulan berpuasa pada bulan suci Ramadan.

 

"Artinya, malam ini, kita sama-sama merayakan hari kemenangan kita bersama, kita sama-sama mengumandangkan takbir pada malam ini," ujarnya.

 

Ketua Pelaksana Festival Lomba Tabuh Bedug dan Takbiran Kecamatan Mauk Wardi menambahkan, lomba tabuh bedug dan takbiran diikuti oleh 13 tim atau peserta.

 

"Yakni, 11 tim dari 11 desa di Kecamatan Mauk. 1 tim dari Kelurahan Mauk Timur dan 1 tim dari pegawai Kecamatan Mauk yang mewakili Muspika Mauk," jelasnya.

 

Lebih lanjut, kata Wardi, 1 tim terdiri dari 5 orang dengan ketentuan 3 orang penabuh bedug dan 2 orang pelantun takbiran. Kriteria penilaian meliputi, keseragaman kostum, keserasian vokal dengan suara bedug, artikulasi improvisasi vokal, aksi atau penguasaan di atas panggung dan ketepatan durasi. (*)

 

 

 

 

Sumber: