Festival Ramadan Kemenag Kota Tangerang Serahkan Ribuan Bingkisan

Festival Ramadan Kemenag Kota Tangerang Serahkan Ribuan Bingkisan

Festival Ramadhan Kemenag Kota Tangerang Berikan 1500 Bingkisan senilai Rp200 ribu Simbolis kepada Perwakilan 13 KUA se-Kota Tangerang, Jumat (22/3).-Ahmad Syihabudin-

TANGERANGEKSPRES.ID, - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang ikut serta sukseskan kegiatan Festival Ramadan 1445 Hijriah dari Kementerian Agama (RI) untuk ummat.

 

Festival Ramadan Kemenag Kota Tangerang ini berupa pemberian secara serentak sebanyak 1.500 bingkisan atau paket sembako untuk kaum dhuafa yakni fakir miskin dan anak yatim, senilai Rp 200ribu.

 

Kegiatan  Festival di mulai pada 15.30 WIB. Berlangsung di Aula Mts Negeri 1 Kota Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Banten, Jumat (22/3/2024).

 

Kepala Kemenag Kota Tangerang, H. Samsudin mengatakan Festival Ramadan ini merupakan tindak lanjut dari program nasional Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) dan serentak dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di bulan Ramadan 1445 hijriah 2024 Masehi.

 

"Program yang diinisiasi oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini serentak se-Indonesia, diikuti kantor kemenag Kota/kabupaten secara daring," katanya.

 

Untuk kemenag Kota Tangerang sendiri, ungkap Samsudin, bekerja sama dengan BAZNAS Kota Tangerang dan Bank Syariah. Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan Jumat, 22 Maret 2024. Selanjutnya sebanyak 1.500 paket akan didistribusikan ke 13 kecamatan sesuai data masyarakat yang membutuhkan diberikan melalui KUA se-Kota Tangerang.

 

"Salah satu hikmah puasa adalah menahan lapar. Dan ini menjadi pembelajaran bagi kita peduli terhadap sesama. Dimana kaum duafa atau orang-orang miskin yang selalu menahan lapar. Dan dengan Festival Ramadhan ini kita diajarkan untuk berbagi," tuturnya.

 

Sumber: