Sebagian Besar Wilayah Banten Hari ini Diguyur Hujan

Sebagian Besar Wilayah Banten Hari ini Diguyur Hujan

Seorang perempuan menggunakan payung saat cuaca hujan di kawasan Serpong. Foto Tri Budi/ Tangerangekspres--

TANGERANGEKSPRES.ID - Hari ini, Kamis (14/3/2024) prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Provinsi Banten akan berawan hingga hujan sedang disertai petir.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah II Ciputat memprediksi, cuaca di Provinsi Banten pada Kamis (14/3/2024) sebagian besar berawan, hujan sedang hingga hujan besar disertai kilat atau petir.

Kepala BMKG Wilayah II Ciputat Hartanto mengatakan, pada pagi hari cuaca berawan, siang hari berawan. "Hujan sedang di Cimanggu, Lebakgedong, hujan Ringan di Labuan, Panimbang, Pandeglang, Mandalawangi, Rangkasbitung, Gunung Kencana, Malingping, Cibeber, Padarincang, Serang, Ciruas, Cikande, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, Ciputat," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (14/3/2024).

Hartanto mengatakan, pada nalam hari cuaca berawan, hujan sedang di Panimbang, Cimanggu, hujan ringan di Cilegon, Anyer, Padarincang, Labuan, Mandalawangi, Cikeusik, Malingping.

"Sedangkan pada dini hari cuaca berawan hingga hujan Rmringan, hujan sedang di Cilegon, Labuan, Panimbang, Lebakgedong, Cibeber," tambahnya.

Sedangkan untuk Suhu udara berkisar daei 23 sampai 32 derajat celcius. Dengan kelembapan udara antara 60 sampai 95 persen. Angin dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 sampai 45 kilometer per jam. 

Untuk itu BMKG mengeluarkan peringatan dini, agar masyarakat waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Barat dan Selatan, Kabupaten Lebak bagian Timur, Kota Cilegon.

"Waspada potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Barat dan Selatan. Waspada potensi tinggi gelombang 2.50 sampai 4.0 meter (tinggi) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten dan Samudra Hindia Selatan Banten," jelasnya.

Sementara itu, BMKG memprakirakan cuaca di Kota Tangsel pada Kamis (14/3/2024) akan berawan hingga hujan ringan.

Pagi hari cauaca berawan, siang hari berawan singga hujan ringan, malam hari berawan dan dini hari berawan hingga hujan ringan.

"Suhu udara dari 23 hingga 32 derajat celcius, kelembapan udara 60 sampai 95 persen. Angin dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 sampai 35 kilometer per jam. Peringatan ini NIL (nol)," ungkapnya. (*)

 

Sumber: