Tangerang Selatan Siang Ini Diprediksi Hujan Sedang

Tangerang Selatan Siang Ini Diprediksi Hujan Sedang

Mendung terjadi di kawasan Pamulang beberapa waktu lalu. -Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah II Ciputat memprakirakan Kota Tangsel hari ini, Selasa (23/4/2024) berawan hingga hujan sedang.

 

Kemudian pada malam hari cuaca berawan, malam hari dan dini hari juga berawan. Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah II Hartanto mengatakan, hari ini suhu udara di Kota Tangsel 23 hingga 33 derajat celcius. Kelembapan udara 60 hingga 95 persen. Angin dari arah utara hingga selatan dengan kecepatan 05 sampai 25 km per jam.

 

"Peringatan dini agar masyarakat waspada potensi hujan sedang hingga lebat. Yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kota Tangsel," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Selasa (23/4/2024).

 

Hartanto menambahkan, untuk wilayah Provinsi Banten pihaknya memprakirakan cuaca hari ini untuk pagi hari cerah berawan. Hujan ringan di Carita, Cibeber, Lebakgedong, Padarincang, Balaraja, dan Tigaraksa.

 

Siang hari cerah berawan. Hujan sedang di Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, Ciputat, Mandalawangi, Carita, Bayah, Gunung Kencana, Rangkasbitung, Cibeber, dan Padarincang. Hujan ringan di Labuan, Pandeglang, Malingping, Muncang, Lebakgedong, Ciruas, Anyer, Serang.

 

"Malam hari cuaca berawan, hujan ringan di Mandalawangi, Muncang, Gunung Kencana, Lebakgedong, Ciruas, Serang, Cilegon. Sedangkan dini hari berawan," tambahnya.

 

Sedangkan suhu udara 23 hingga 33 derajat celcius. Kelembapan udara 60 - 95 persen. Angin dari arah utara hingga selatan dengan kecepatan 05 – 30 km per jam.

 

"Peringatan dini masyarakat harap waspada potensi hujan sedang hingga lebat. Yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian utara dan barat, Kabupaten Lebak bagian utara dan selatan, Kabupaten Serang bagian tengah dan selatan, Kabupaten Tangerang bagian tengah dan selatan, Kota Tangerang, Kota Tangsel," jelasnya.

 

"Waspada potensi tinggi gelombang 1.25 – 2.5 meter (sedang) di Selat Sunda bagian selatan, perairan selatan Banten, dan Samudra Hindia selatan Banten," ungkapnya. (*)

 

Sumber: