Forkopimda Kota Tangerang Ajak Pedagang Bersama Wujudkan Pasar Anyar Kembali Berjaya

Forkopimda Kota Tangerang Ajak Pedagang Bersama Wujudkan Pasar Anyar Kembali Berjaya

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zein Dwi Nugroho, bersama Sekda, Camat Tangerang dan Kapolsek Tangerang ajak pedagang Pasar Anyar pindah ke fasilitas yang telah disiapkan. -Ahmad Syihabudin-

TANGERANG, - Pasar Anyar Tangerang, salah satu ikon bersejarah di tengah Kota Tangerang, yang telah lama menjadi pusat kegiatan ekonomi  bagi masyarakat setempat selama puluhan tahun. 

 

Namun, seperti kebanyakan pasar tradisional lainnya, Pasar Anyar menghadapi berbagai tantangan dalam menjaga keberlangsungannya di era modern ini. 

 

Oleh karena itu, dalam upaya memberikan kenyamanan kepada para pedagang dan pengunjung, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah mengambil langkah-langkah yang bertujuan untuk membawa pasar ini ke arah yang lebih maju, modern dan berjaya.

 

Penjabat (PJ) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menuturkan, Pasar Anyar memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat, sebagai destinasi wisata berbelanja. Namun, untuk mencapai hal ini, diperlukan kerja sama antara pemerintah dan stakeholder lokal, serta komitmen untuk melakukan perubahan.

 

“Pasar Anyar adalah salah satu ikon Kota Tangerang. Oleh karena itu, sudah menjadi tugas kita bersama untuk memajukan pasar ini,” ujar Nurdin.

 

Menurut dia, tentunya memiliki pandangan dan harapan akan pentingnya revitalisasi Pasar Anyar. Salah satu poinnya adalah pentingnya memperkuat infrastruktur pasar, termasuk peningkatan fasilitas, kebersihan, dan keamanan. Dengan demikian, dapat menciptakan lingkungan pasar yang lebih nyaman dan menarik bagi pedagang dan pengunjung.

 

"Pasar ini bukan hanya tempat untuk bertransaksi, tetapi juga merupakan pusat kegiatan sosial dan budaya bagi masyarakat. Untuk itu, kita ingin Pasar Anyar ini menjadi pasar yang nyaman dan aman untuk pembeli dan pedagang,” jelasnya.

 

Sumber: