Dishub Kota Tangerang Buka Posko Validasi Mudik Gratis 2024

Dishub Kota Tangerang Buka Posko Validasi Mudik Gratis 2024

Salah satu calon penumpang usai melakukan validasi telah mendapatkan tiket mudik gratis 2024 di Posko validasi Kantor Dishub Kota Tangerang, Rabu (6/3/2024).-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

 

"Tahun ini saya gak bawa motor, makanya pake bus aja," ujarnya.

 

Yudi menjelaskan, saat akan mendaftar mudik gratis terlebih dahulu mengunduh aplikasi MitraDarat di PlayStore. Kemudian melakukan log-in dengan memasukan email dan nomor telepon yang digunakan aplikasi WhatsApp untuk menerima kode OTP.

 

"Disitu kita pesan tiket mudik gratis melalui fitur mudik gratis. Kemudian pilih lokasi keberangkatan dan tujuan mudik, kemudian pilih armada bus yang sesuai. Kemudian calon penumpang mengisi data diri," jelasnya.

 

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, program mudik gratis jalur darat ini merupakan program Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Pihaknya membuka posko validasi mudik gratis 2024 di pelataran Kantor Dishub Kota Tangerang mulai 6 Maret pukul 12.30 WIB. Posko validasi mudik gratis tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang tinggal di Kota Tangerang yang telah mendaftarkan melalui aplikasi MitraDarat” di PlayStore dan AppStore.

 

"Calon penumpang datang ke posko hanya melakukan validasi data dan mencetak tiket mudik," kata Suhaely.

 

Dia menjabarkan, di tahun ini sebanyak 772 unit bus untuk mengangkut 30.088 calon penumpang terdiri dari 24.368 orang yang akan pulang ke kampung halamannya  dan 5.720 orang untuk arus balik. Kemudian disediakan juga untuk pengangkutan sepeda motor gratis sebanyak 900 unit dengan menggunakan 30 truk.

 

"Jadi nantinya 30 truk itu untuk mengangkut 450 unit motor sekali pengangkutan," paparnya.

 

Sumber: