Hadapi Popda XI Banten 2024, Disporabudpar Gelar Seleksi Atlet

Hadapi Popda XI Banten 2024, Disporabudpar Gelar Seleksi Atlet

Atlet atletik Kabupaten Tangerang sudah mempersiapkan diri sejak tahun 2023 dengan menggelar seleksi pada Oktober 2023.-Aries Maulansyah-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Hadapi Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) XI Banten yang akan digelar Juni 2024, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang menggelar seleksi atlet.

 

Seleksi atlet akan dilaksanakan pada, Sabtu, 9 Maret 2024 di Lapangan Raden Aria Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Tigaraksa. Seleksi dimulai pukul 08.00 WIB dengan agenda utama adalah tes fisik.

 

"Kita undang atlet dari 25 cabang olahraga peserta Popda untuk menjalani seleksi dengan melakukan tes fisik. Yang menjalani seleksi ini adalah atlet yang sudah diseleksi lebih dulu di Pengcab masing-masing," jelas Hj. Ratih Rahmawati Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang.

 

Ditambahkan Ratih seleksi atlet ini nantinya dijadikan dasar buat pelatih yang menangani terkait kesiapan fisik atlet. Dari data tersebut nantinya dibuat program latihan untuk meningkatkan kemampuan atlet.

 

Meski baru melakukan seleksi kesiapan Kabupaten Tangerang mengikuti Popda sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Bahkan sebagian besar cabor telah menyiapkan atletnya sejak tahun 2023.

 

Lebih jauh soal peserta seleksi atlet, Ratih menyatakan ada persyaratan yang disesuaikan dengan aturan Popda yang akan dilaksanakan di Kota Tangerang, 8 Juni 2024. Seperti atlet adalah kelahiran 1 Januari 2007 dan sesudahnya serta maksimal kelas XI SMA atau SMK sederajat.

 

"Ini syarat yang harus kita penuhi dan dari pengalaman sebelumnya peserta seleksi sebelumnya akan banyak peserta yang ambil bagian. Mudah-mudahan ini akan menjadi sinyal positif buat kita memperbaiki prestasi di Popda lalu," tukas Ratih. (*)

Sumber: