Kasir Toko Kosmetik di Kota Serang Tilep Uang untuk Penuhi Gaya Hidup

Kasir Toko Kosmetik di Kota Serang Tilep Uang untuk Penuhi Gaya Hidup

FF yang terlihat tertunduk pada saat dihadiri di konferensi pers pada Senin, (26/02).--

TANGERANGEKSPRES.ID- Seorang perempuan karyawan toko kosmetik di Kota Serang berinisial FF (25) dilaporkan usai melakukan penilepan uang senilai Rp1 juta hingga Rp3 juta rupiah setiap harinya demi memenuhi gaya hidup mewah. Senin, (26/02/2024).

Diketahui FF yang merupakan seorang kasir menilep uang ditempatnya bekerja di toko kosmetik MS Glow Kota Serang, aksi pelaku terbongkar usai diketahui oleh pemilik toko kosmetik yang sedang melakukan pengecekan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kombes Pol Sofwan Hermanto Kepala Polisi Resor Kota Serang pada saat konferensi pers didepan awak media.

"Kalau dari korban sendiri, korban pada saat melakukan pengecekan barang ternyata digudang ini barangnya habis kemudian saat dicek keuntungan ternyata tidak ada uang yg masuk," jelasnya.

Dugaan penggelapan uang yang dilakukan FF sejak Februari 2022 hingga Oktober 2023, adapun motif yang dilakukan FF adalah untuk memenuhi gaya hidup mewah,

"Motif untuk penggelapan ini bahwa tersangkanya FF ingin bergaya hedon atau flexing seperti berfoya foya termasuk liburan kebali sebanyak enam kali dan membeli tas termasuk barang branded," katanya.

Kombes Pol Sofwan juga memaparkan bahwa perbuatan FF menimbulkan Kerugian sebesar Rp520 juta Rp147 ribu.

"Kerugian untuk sementara Rp520 ribu rupiah. Motifnya untuk berga hidup hedon liburan ke Bali enam kali,"  katanya. Atas perbuatannya FF dijerat pasal 374 Junto 372 KUHP. (*)

 

Sumber: