Bebersih Kota Tangerang Sambut HUT ke-31 Tahun

Bebersih Kota Tangerang Sambut HUT ke-31 Tahun

Gotong Royong Bebersih Kota Tangerang di 13 Kecamatan Serentak. Minggu, (25/2). -Ahmad Syihabudin/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangerang menggelar kegiatan Gotong Royong Bebersih Kota secara serentak di seluruh wilayah. 

Bebersih kota itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke- 31 tahun 2024. serentak di 13 kecamatan dan 104 kelurahan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, turut hadir meninjau dan menyapa warga yang tengah bergotong royong melakukan kerja bakti massal di Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Minggu pagi, (25/2/2024).

Pj pun mengapresiasi semangat dan antusias warga dalam menyambut HUT kota pada 28 Februari 2024 mendatang.

"Alhamdulillah, sangat luar biasa antusias dan semangat warga dalam membersihkan lingkungannya. Mulai dari rumah, tempat tinggal, hingga fasilitas, sarana dan prasarana publik seperti saluran air, drainase hingga rumah ibadah juga dirapihkan semua," puji dia.

Nurdin, berharap, semangat menata dan memperindah lingkungan tersebut terus dapat dipertahankan agar Kota Tangerang semakin asri dan nyaman untuk ditinggali.

"Semoga hal ini dapat terus berlanjut dan Kota Tangerang semakin bersih, nyaman dan layak huni," tukasnya.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang Deni Koswara menuturkan, Gotong Royong Bebersih Kota merupakan kolaborasi bersama seluruh lapisan masyarakat

Kata Deni, Gotong Royong Bebersih Kota difokuskan untuk menyasar lingkungan-lingkungan pemukiman di Kota Tangerang, terlebih mengahadapi musim penghujan saat ini.

"Hari ini, kami bersama-sama seluruh lapisan masyarakat secara serentak menggelar gotong royong dan kerja bakti massal. Mulai dari jalan lingkungan, kawasan pemukiman, saluran air, masjid, sampai balai-balai warga," ujar Deni.

Menurutnya, Gotong Royong Bebersih Kota juga dinilai penting dalam proses pembangunan di Kota Tangerang. Terlebih, kegiatan kerja bakti mampu menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami mengucapkan terima kasih, karena masyarakat sangat antusias menyambut, mendukung, dan mengikuti kerja bakti massal secara serentak ini," tambahnya.

Selain itu lanjut Deni, Gotong Royong Bebersih Kota  juga relevan dengan komitmen Pemkot Tangerang dalam mewujudkan tata kelola yang layak huni bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Kami berharap kerja bakti ini tidak hanya dijalankan secara seremonial saja, melainkan tumbuh menjadi budi daya dan karakter masyarakat Kota Tangerang kedepannya," pungkasnya. (*)

Sumber: