Hari H Pelaksanaan Pemilu Serentak, Bawaslu Tangerang Selatan Buka Command Center

Hari H Pelaksanaan Pemilu Serentak, Bawaslu Tangerang Selatan Buka Command Center

Ketua Baswalu Kota Tangsel Muhamad Acep. -Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel akan membuka Command Center di kantor Bawaslu Tangsel di kawasan perkantoran Kecamatan Setu.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kota Tangsel Muhamad Acep saat rapat koordinasi bersama media di kantor Bawaslu Kota Tangsel, Minggu (11/2/2024).

 

Acep mengatakan, pada hari H Pemilu pihaknya membentuk command center. "Jadi di kantor bawaslu akan jadi pusat informasi pada hari pemungutan suara," ujarnya, Minggu (11/2/2024).

 

Menurut Acep, saat pelaksanaan Pemilu pihaknya juga akan membuka atau menayangkan 3 layar besar. Tiga layar tersebut pertama menayangkan terkait pemantauan aplikasi sistem pengawasan pemilu (Siwaslu) yang dimiliki Bawaslu RI.

 

Kedua, Bawaslu Tangsel juga membuka link zoom secara online. "Jadi nanti pengawas TPS akan live menanyangkan pemungutan suara di TPS, jadi ketahuan kondisi di TPS," katanya.

 

Layar ketiga dibuat untuk menampilkan informasi yang disampaikan oleh pengawas TPS lewat telegram. "Jadi kita punya grup telegram untuk seluruh pengawas PTS kita yang akan mengupload itu C1 plano hasil," ungkapnya.

 

Penyuka motor trail ini mengungkapkan, bila ingin mengetahui hasil pemungutan suara di TPS maka kita bisa melihat bersama di Kantor Bawaslu Tangsel dan nantinya tidak ada yang ditutupi.

 

"Saat hari H kita juga akan melakukan pres rilis terkait apakah ada masalah di TPS dan lainnya," tuturnya. (*)

Sumber: