Pendistribusian Logistik Pemilu di Lebak Capai 90 Persen

Pendistribusian Logistik Pemilu di Lebak Capai 90 Persen

Petugas saat menata kotak suara di gudang KPU Lebak.-Ahmad Fadilah/tangerangekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menyatakan pendistribusian logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 sudah mencapai 90 persen sampai di 28 kecamatan yang ada di Lebak. KPU optimis logistik dapat terkirim ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) dengan baik dan sesuai jadwal.

"Kita optimistis target pendistribusian logistik rampung sampai hari ini (Minggu-ted) ke 28 Kecamatan," kata Komisioner KPU Kabupaten Lebak, Agus Sugama, di Rangkasbitung, Minggu (11/2/2024)

Kata Agus, pendistribusian logistik Pemilu dilaksanakan mulai 1 Februari 2024 ke tingkat kecamatan di Kabupaten Lebak. Selama ini, pendistribusian logistik Pemilu berjalan lancar dengan melibatkan Kepolisian untuk pengamanan hingga sampai ke kecamatan.

Pendistribusian logistik Pemilu itu terdapat empat kotak suara antara lain untuk pemilihan Presiden dan Wakilnya, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Lebak dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Kami berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan sukses, lancar dan aman," harap Agus.

Hal yang sama juga dikatakan Ade Jurkoni, anggota komisioner KPU lainnya, kata dia, pendistribusian logistik KPU sampai saat ini berjalan lancar. Bahkan, hari ini sudah berada di tingkat Kecamatan, untuk kemudian diteruskan ke titik terakhir yakni tempat pemungutan suara.

Kata Ade, salah satu penyebab lancarnya pendistribusian logistik dikarenakan kondisi cuaca yang bersahabat. Untuk itu pengiriman sampai tingkat kecamatan berjalan dengan aman, tinggal selangkah lagi dikirim ke TPS, semoga kata dia, pengiriman logistik ke masing masing TPS juga berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Kita bersyukur pendistribusian logistik sampai sejauh ini tidak ada kendala. Kini seluruh logistik sudah berada di tingkat kecamatan, tinggal di distribusikan ke masing masing TPS, semoga bisa lancar, meski begitu kami tetap terus memantau sampai benar benar terdistribusikan dengan baik sampai ke TPS,” papar Ade Jurkoni.(*)

 

 

 

 

 

Sumber: