Tingkatkan Kualitas Pelaku UMKM Diberi Pelatihan Kewirausahaan

Tingkatkan Kualitas Pelaku UMKM Diberi Pelatihan Kewirausahaan

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan (tengah) memberikan bantuan gerobak kepada masyarakat secara simbolis kepada pelaku UMKM saat pelatihan kewirausahaan di Aula Blandongan Balai Kota Tangsel, Kamis (8/2/2024).-Tri Budi/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Puluhan pelaku usaha mikro kecil menangah (UMKM) Kota Tangsel mendapat pelatihan kewirausahaan. Pelatihan kewirausahaan Mandiri UMKM tersebut dilaksanakan di Aula Blandongan Balai Kota Tangsel, Rabu (7/2/2024).

 

Hadir dalam pelatihan tersebut Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Heru Agus Santoso dan lainnya. Pelatihan tersebut sebagai pemkot agar pelaku UMKM dapat mengembangkan produknya. Mulai dari pelatihan, hingga menyambungkan dengan perusahaan-perusahaan besar.

 

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengatakan, pelatihan yang diberikan kepada pelaku UMKM diharapkan dapat dimanfaatkan untuk terus meningkatkan kualitas, baik skil maupun produk.

 

"Di Tangsel ini banyak UMKM yang layak dan terkurasi dengan baik. Dengan pelatihan ini diharapkan peserta dapat meningkatkan kualitas dan mutu. Pelatihan ini mulai dari pemasaran, packaging dan digitalisasi," ujarnya kepada wartawan seusai pelatihan, Kamis (8/2/2024).

 

Pilar menambahkan, produk UMKM yang akan masuk keritail-ritail besar diharapkan memiliki standar yang harus dipenuhi. "Kan ada standar-standar yang harus dipenuhi kalau produk-produk pelaku UMKM bisa dijual diretail," tambahnya.

 

Pilar mengaku, selain memiliki standar, produk UMKM juga harus memiliku izin NIB, BPOM dan lainnya. Dengan pelatihan tersebut pilar berharap banyak produk-UMKM bisa masuk ke retail besar.

 

"Sekarang nambah 6 produk lagi yang masuk retail dan artinya sudah ada 23 produk UMK yang masuk retail," jelasnya.

 

Sumber: