Warga Temukan Bayi Terlantar, Kapolres Serang Siap Adopsi

Warga Temukan Bayi Terlantar, Kapolres Serang Siap Adopsi

Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko mendatangi Puskesmas Ciruas, Kabupaten Serang, untuk mengecek kondisi kesehatan terhadap bayi laki-laki yang ditemukan warga kemarin. -Agung Gumelar/tangerangekspres-

Selanjutnya, Andi langsung menghubungi Ketua RW dan bidan desa atas temuan bayi laki-laki, untuk dievakuasi ke rumah bidan Desa Cigelam, supaya dapat perawatan dan setelah itu di bawa ke Puskesmas Ciruas.

 

"Bayi tersebut, ditemukan dalam kondisi menangis dengan tali pusar yang masih menempel," ucapnya. 

 

Lebih lanjut, Candra mengatakan, Satreskrim Polres Serang saat ini sedang melakukan penyelidikan, untuk mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

 

Selain itu, Candra telah memerintahkan kepada Babinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada masarakat, agar bisa membantu memberikan informasi apabila mendengar, atau mengetahui seorang wanita hamil yang kemudian tiba-tiba perutnya sudah mengecil.

 

"Kami harap masyarakat dapat melaporkannya kepada kami, siapa tau ada yang melihat atau mengetahui ada wanita hamil tiba-tiba tidak hamil. Tanpa diketahui kapan, dan dimana melakukan persalinan serta apabila ditemukan pelaku kejahatannya, akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku," tuturnya. (*) 

 

 

 

 

 

Sumber: