Warga Temukan Bayi Terlantar, Kapolres Serang Siap Adopsi

Warga Temukan Bayi Terlantar, Kapolres Serang Siap Adopsi

Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko mendatangi Puskesmas Ciruas, Kabupaten Serang, untuk mengecek kondisi kesehatan terhadap bayi laki-laki yang ditemukan warga kemarin. -Agung Gumelar/tangerangekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko mengaku, ingin mengadopsi bayi laki-laki yang ditemukan warga bernama Andi dipinggir jalan Desa Cigelam, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, kemarin Senin 5 Februari 2024.

 

Untuk bisa mengadopsinya, kata Candra, bakal menyiapkan beberapa prosedur sebagai syarat, agar dapat mengadopsi bayi laki-laki tersebut kepada dinas terkait. 

 

"Saya berkeinginan untuk mengadopsi bayi tersebut, maka saya harus sesuai dengan prosedur sebagai persyaratan. Sehingga, nantinya bisa saya ajukan ke Dinas Sosial Kabupaten Serang melalui mekanisme yang ada," katanya melalui keterangan tertulis, Selasa 6 Februari 2024.

 

Candra mengatakan, pihaknya telah mendatangi Puskesmas Ciruas, Kabupaten Serang, untuk mengecek kondisi kesehatan bayi laki-laki tersebut. 

 

Dalam pengecekannya, dirinya didampingi Wakapolres Serang Kompol Ali Rahman Cipta Perwira, Kapolsek Ciruas Kompol Muhammad Cuaib, dan Kasat Reskrim Polres Serang AKP Andi Kurniady.

 

"Saya telah mengecek kondisi kesehatan dari bayi tersebut, alhamdulillah sehat tidak ada bekas luka apapun. Sekarang, bayi tersebut masih dalam penanganan Puskesmas Ciruas, Kecamatan Ciruas," ujarnya. 

 

Dikatakan Candra, penemuan bayi laki-laki itu bermula dari adanya warga bernama Andi, sedang nencari belut di sawah, lalu tidak lama mendengar suata tangisan bayi di pinggir jalan. 

 

Sumber: