Kapolres Minta Tokoh di Kota Tangerang Jadi Cooling System Pemilu 2024

Kapolres Minta Tokoh di Kota Tangerang Jadi Cooling System Pemilu 2024

Kapolresto Tangerang Kota, Sampaikan Pesan Pemilu Damai di Jumat Curhat bersama masyarakat di Masjid Baitussalam Neglasari. -Adin Syihab Ahmad-

TANGERANGEKSPRES.ID, - Dua pekan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, 14 Februari mendatang Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayahnya untuk jadi cooling system (penyejuk) di masyarakat.

 

Hal ini guna mewujudkan pemilu damai dan aman, tanpa hoax dan permusuhan meski berbeda pilihan politik.

 

Permintaan tersebut disampaikan Kapolres, saat memberikan sambutan usai melaksanakan salat Jumat Keliling dan Jumat Curhat di Masjid Baitussalam RS Dr Sitanala RT 002, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (2/2/2024).

 

Menurutnya, dalam pesta demokrasi adalah hal yang biasa apabila terjadi perbedaan pendapat dan pilihan politik.

 

"Harus saling menghargai sehingga tidak terjadi perpecahan dan kita harus menjaga kamtibmas tetap dingin dan sejuk," ujar Zain.

 

Kata dia, tokoh agama dilingkungan adalah panutan masyarakat. Apabila terjadi konflik tentu masyarakat itu sendiri yang rugi, karena pada prinsipnya manusia adalah makhluk sosial, saling menghargai satu sama lain.

 

"Apabila ada informasi di media sosial agar dicek dulu kebenarannya. Bijaklah ber-medsos. Jangan menyebarkan berita bohong atau hoax sebab bisa dipidana dengan Undang-Undang ITE," kata Zain.

 

Sumber: