Realisasi Investasi di Kota Tangsel Capai Rp 7,4 Triliun

Realisasi Investasi di Kota Tangsel  Capai Rp 7,4 Triliun

Kepala DPMPTSP Maulana Prayoga Utama Putra memaparkan capaian realisasi investasi di Kota Tangsel di Gedung MPP, Cilenggang, Serpong, Jumat (2/2/2024). -Miladi Ahmad/tangerangekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID-Realisasi investasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami peningkatan yang signifikan pada tahun 2023. Hal itu dipaparkan langsung oleh Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  di Cilenggang, Serpong,  Jumat (2/2/2024)

 

Kepala DPMPTSP Maulana Prayoga Utama Putra mengatakan, capaian realisasi investasi di Kota Tangsel melebih target yang telah ditentukan. Hal ini menandakan iklim investasi di Kota Tangsel terbilang diminati oleh para investor baik dalam negeri maupun luar negeri.

 

"Realisasi investasi di Kota Tangsel Tahun 2023 mengalami peningkatan sebesar Rp 7,44 triliun atau 160,2 persen dari target yang hanya Rp 4,66 triliun," kata Yoga dengan sapaannya.

 

Ia memaparkan, dari realisasi investasi  yang melebih target itu terdiri dari Penanaman Modal Asing (PMA) Rp 1,2 triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) senilai Rp 6,2 triliun.

 

Adapun realisasi dari PMA dan PMDN terdiri dari lima sektor usaha, diantaranya: 

 

PMA

1. Sektor Jasa Lainnya meliputi Kesehatan, Pendidikan, Jasa Konsultan, Pariwisata, Olahraga dan sebagainya itu sebesar Rp 288,4 Miliar.

2. Sektor Perdagangan dan Reparasi itu sebesar Rp 227,1 Miliar.

3. Sektor Transportasi, Gudang dan Telekomunikasi itu sebesar Rp 200 Miliar.

Sumber: