Dishub Gelar Sosialisasi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Dishub Gelar Sosialisasi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Sosialisasi Pelajar Kota Tangerang Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalulintas. Kamis, (25/1).-Ahmad Syihabudin/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID, - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menggelar Sosialisasi Kebijakan Bidang Perhubungan. Dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin. Kamis, (25/1/2024).

Sosialisasi Keselamatan Berlalu lintas itu dilakukan dalam rangkaian pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan di Kota Tangerang tahun 2024.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely menjelaskan, sosialisasi tersebut dilakukan bersama puluhan pelajar perwakilan dari 25 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat se- Kota Tangerang. 

Berjalan secara interaktif, sosialisasi tersebut berisi penyampaian wawasan, imbauan, sekaligus materi-materi penting mengenai teknis dalam menjaga keselamatan lalu lintas di Kota Tangerang.

“Sosialisasi dalam rangka membangun kesadaran keselamatan berlalu lintas, khususnya di kalangan pelajar. Maka, pelajar didorong untuk mampu membentuk kesadaran dalam meningkatkan ketertiban, keamanan, dan keselamatan berlalu lintas,” ujar Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely, Kamis, (25/1/2024).

Kata Suhaely, Dishub Kota Tangerang juga menggandeng beberapa pihak dalam mensukseskan sosialiasi tersebut, mulai dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Dishub Provinsi Banten, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Organisasi Angkutan Darat (Organda) dan Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Tidak hanya itu, sosialisasi ini merupakan bagian dari agenda Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan di Kota Tangerang Tahun 2024 yang akan diselenggarakan pada bulan depan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang.

“Sosialisasi ini juga menjadi awal dari salah satu ajang bergengsi yang sudah disiapkan, yakni proses pemilihan pelajar pelopor yang dapat diikuti semua pelajar dari berbagai jenjang pendidikan di Kota Tangerang,” tambahnya.

Dishub Kota Tangerang berharap kegiatan ini dapat menyadarkan para pelajar untuk berkontribusi aktif dalam mewujudkan keselamatan lalu lintas di Kota Tangerang. Dengan pelajar menjadi pelopor dalam ketertiban, keamanan, dan keselamatan, khususnya mengurangi angka kecelakaan di Kota Tangerang.(*)

 

 

 

 

 

Sumber: