Bulan K3, Pj Gubernur Banten Minta Perusahaan dan Pekerja Patuhi SOP Saat Bekerja

Bulan K3, Pj Gubernur Banten Minta Perusahaan dan Pekerja Patuhi SOP Saat Bekerja

Pj Gubernur Banten Al Muktabar berdialog dengan buruh setelah Apel Peringatan Bulan K3 di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, Rabu (24/1/2024). -Humas Pemprov Banten-

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten, Septo Kalnadi mengatakan, bulan K3 diperingati mulai 12 Januari hingga 12 Februari. Melalui peringatan itu diharapkan dapat meningkatkan budaya K3 dalam mengantisipasi kecelakaan akibat kerja maupun akibat penyakit di lingkungan kerja.

 

"Jadi keselamatan dan kesehatan kerja bertujuan salah satunya untuk bagaimana meningkatkan produktivitas perusahaan. Serta menghindari adanya fatality accident yang menyebabkan kecelakaan," katanya.

 

Maka dari itu, ia mengimbau para pekerja dan perusahaan untuk dapat lebih memperhatikan standar operasional pada saat bekerja, serta meningkatkan budaya K3 di setiap perusahaan.

 

"Memang standar operasional bekerja di tiap perusahaan itulah yang menjadi pangkal. Karena apabila terlalu menganggap remeh dan tidak menjalankan standar operasional itu selalu menjadi pangkal dari kecelakaan kerja di perusahaan," jelasnya. (*)

Sumber: