Putri Banten Tembus Final Kejurnas Softball Junior U19 Tantang Jawa Barat, Putra Juara Ketiga

Putri Banten Tembus Final Kejurnas Softball Junior U19 Tantang Jawa Barat, Putra Juara Ketiga

Tim softball putri Banten memastikan diri lolos ke babak final Kejurnas Softball Junior U19 usai mengalahkan DKI Jakarta.-Pengprov Perbasasi Banten-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Tim Softball putri Banten sukses menembus babak final Kejurnas Softball Junior U19 2024 yang digelar di Kota Bandung. Skuad asuhan Dondi Aprilliandi lolos usai meraih dua kemenangan dari tim Yogyakarta dan DKI Jakarta di babak page system.

 

Tim Banten menang atas Yogyakarta dengan skor 12-0 sementara di babak penentuan ke final Banten menang 8-1 atas DKI Jakarta, Sabtu (13/1/2024) pagi. 

 

Babak final akan dilangsungkan, Minggu (14/1/2024) pagi menghadapi Jawa Barat peringkat pertama penyisihan yang di babak page system menang atas DKI Jakarta dengan skor 4-1. 

 

"Alhamdulillah anak-anak bisa membalikkan keadaan setelah sebelumnya di penyisihan kita kalah dari DKI Jakarta (5-2). Anak-anak bisa menunjukkan kemampuan terbaik di babak page system," ujar Dondi setelah laga berakhir. 

 

Menghadapi babak final Dondi yakin pengalaman mengalahkan Jawa Barat di babak penyisihan (5-3) menjadi modal berharga pemain. Namun ia mengingatkan pemain agar tetap waspada akan kekuatan tuan rumah mengingat tim Jawa Barat memiliki semangat sebagai tuan rumah.

 

"Menang di babak penyisihan menjadi modal, tapi setiap pertandingan menghadirkan nuansa berbeda, apalagi besok final tentunya setiap tim punya semangat yang sama yakni ingin menang. Kami mohon doa masyarakat Banten agar kami bisa juara," tutur Dondi. 

 

Sementara hasil berbeda diraih tim softball putra Banten yang menempati posisi ketiga alias juara ketiga. Beda dengan tim putri yang memainkan babak page system, tim putra penentuan pemenangnya melalui ranking.

 

Sumber: