Setelah Dilantik, Pimpinan DPRD Siap Bersinergi Membangun Kota Tangerang

Senin 30-09-2024,17:01 WIB
Reporter : Abdul Aziz
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID -  DPRD Kota Tangerang menggelar rapat paripurna istimewa  pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan jajaran pimpinan DPRD Kota Tangerang Masa Jabatan 2024-2029, di ruang rapat paripurna, Senin (30/9/2024).

 

Rapat pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman dan jajaran Forkominda Kota Tangerang serta jajaran perangkat daerah.

 

Diketahui, pimpinan definitif yang diambil sumpah jabatannya itu, sebagai Ketua DPRD, Rudi Alam  merupakan politisi dari Partai Golkar. Pada Pemilu 2024 lalu Partai Golkar memperoleh kursi terbanyak yaitu sembilan kursi di DPRD Kota Tangerang. Kemudian Wakil Ketua 1 dari Fraksi PDI-Perjuangan yakni, Andri S Permana. PDI-Perjuangan sebagai pemenang kedua dengan perolehan kursi sebanyak 7 kursi. Lalu untuk Wakil Ketua 2 dari fraksi PKS, yakni Arief Wibowo serta Wakil Ketua 3, Turidi Susanto dari Fraksi Gerindra. PKS dan Gerindra masing-masing memperoleh 6 kursi di DPRD Kota Tangerang. 

 

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, setelah dilantik dan pengambilan sumpah jabatan, jajaran DPRD dapat bekerja menyelesaikan agenda tahun 2024 yang kemudian merancang agenda 2025 sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah Daerah (RPJMD) dan rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) 2025-2030.

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Kota Tangerang merupakan sebuah komitmen baru untuk membawa Kota Tangerang ke arah yang lebih baik. Dia berharap, dengan kepemimpinan baru yang dilantik, semangat kebersamaan, keterbukaan, dan komitmen untuk membangun Kota Tangerang dapat semakin kuat dan kokoh.

 

"Diharapkan kolaborasi bersama Pemkot Tangerang dapat terus terjalin dalam membangun kota Tangerang lebih baik dan lebih maju dalam menyejahterakan warganya," kata Al Muktabar usai pelantikan, Senin (30/9/2024).

 

Dikatakan, DPRD bersama Pemkot Tangerang untuk menyiapkan rancangan-rancangan itu yang nantinya bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih pada Periode 202r-2029 menanamkan visi misinya yang mengacu pada RPJPD.

 

"Grand desainnya sudah disiapkan perioritas lainya yang mendasar adalah keharusan untuk bisa memadu kesejahteraan rakyat tetap tercapai," ujar Al Muktabar.

Kategori :