Setelah Dilantik, Pimpinan DPRD Siap Bersinergi Membangun Kota Tangerang

Senin 30-09-2024,17:01 WIB
Reporter : Abdul Aziz
Editor : Andi Suhandi

 

Dia berharap, kinerja kolaborasi di berbagai lini sektor dapat dijalankan secara optimal.

 

“Setelah pelantikan pimpinan dewan ini diharapkan dapat bergerak cepat untuk berkolaborasi bersama-sama mengawal pembangunan dan program prioritas, mulai dari alokasi anggaran, infrastuktur dan pelayanan di berbagai lini sektor. Terlebih, kinerja kolaborasi selama ini telah berjalan sangat optimal dan baik,” ujarnya.

 

Ketua DPRD Kota Tangerang Rusdi Alam menambahkan, DPRD Kota Tangerang berkomitmen langsung melaksanakan tugas-tugas untuk menyempurnakan periode kemarin yang telah berjalan sangat optimal.

 

Berbagai agenda prioritas yang akan dilaksanakan, meliputi penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Tata Tertib (Tatib), Rencana Kerja (Renja), serta mengawal berbagai sektor pelayanan masyarakat, mulai pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sampai peningkatan pendapatan daerah akan direalisasikan di Kota Tangerang secara maksimal.

 

“Kami juga berkomitmen pada periode ini dapat fokus membereskan sekaligus melakukan pengkajian ulang untuk relevansi Peraturan Daerah (Perda) di Kota Tangerang, baik Raperda yang bersifat usulan dari eksekutif maupun inisiatif dari legislatif,” kata Rusdi.

 

Selain itu, pelaksanaan rapat paripurna diharapkan dapat menjadi momentum untuk mendorong sinergiitas semua pihak untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di Kota Tangerang.

 

Dia menyampaikan,  DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029 pada agenda awal dalam menjalankan kinerjanya akan melakukan pengkajian ulang terhadap banyaknya Peraturan daerah (Perda) yang telah dibuat oleh anggota legislatif periode sebelumnya. 

 

Dia meyakini banyak Perda yang dibuat anggota legislatif periode sebelumnya telah usang. 

Kategori :