Setelah Dilantik, Pimpinan DPRD Siap Bersinergi Membangun Kota Tangerang

Senin 30-09-2024,17:01 WIB
Reporter : Abdul Aziz
Editor : Andi Suhandi

 

Dia juga mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru saja dilantik. Ia berharap para  pimpinan DPRD dengan beberapa pekerjaan yang telah menanti dapat bekerja sesuai amanah warga Kota Tangerang serta program terkait anggaran maupun program unggulan bersama Pemkot Tangerang dapat terlaksana dengan baik.

 

"Keberhasilan pemerintahan tidak dapat dicapai hanya dengan kerja satu pihak saja. Dibutuhkan sinergi, kolaborasi, dan komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif, serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat," pungkasnya.

 

Sementara itu, PJ Wali Kota Tangerang, Nurdin menambahkan, dalam menjalankan program kegiatan pembangunan di Kota Tangerang  dari bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat. Semua itu memerlukan perhatian serius dan penanganan yang holistik. 

 

"Tentunya peran DPRD sangat penting dalam memberikan masukan, pengawasan, dan menetapkan kebijakan yang pro-rakyat," kata Nurdin.

 

"Di bawah kepemimpinan yang baru, DPRD dapat terus mendorong terciptanya program-program pembangunan yang berfokus pada kepentingan rakyat. Program-program ini harus menyentuh kebutuhan dasar masyarakat, seperti peningkatan kualitas pendidikan, akses terhadap pelayanan kesehatan yang lebih baik, serta pengembangan infrastruktur yang memadai," sambungnya.

 

Oleh karenanya, lanjut Nurdin, setelah pelantikan pimpinan DPRD ini pihaknya akan berkolaborasi bersama pihak legislatif bersama-sama dapat bergerak lebih cepat membangun Kota Tangerang lebih baik lagi. 

 

"KUA PPAS APBD 2025 sudah dilakukan pembahasan. Kami memastikan dapat mengakomodir kebutuhan-kebutuhan yang menyejahterakan masyarakat. Kita  berkolaborasi bersama pihak legislatif untuk merealisasikan kebutuhan-kebutuhan itu," ujarnya.

 

Dia menyampaikan, pihaknya juga saat ini tengah memasifkan pertemuan-pertemuan dengan RT RW guna memastikan usulan-usulan dari masyarakat guna menampung aspirasi tersebut yang nantinya dianggarkan melalui APBD 2025. 

Kategori :