Bakal Ada Enter Change Tol Menuju RS Adhiyaksa Banten, Pemkab Serang Merasa Diuntungkan

Senin 30-09-2024,16:19 WIB
Reporter : Agung Gumelar
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, merasa diuntungkan dengan hadirnya Rumah Sakit Adhiyaksa Banten, karena bakal ada enter change atau pintu keluar masuk Tol Serang - Panimbang, yang bakal dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

 

Terlebih lokasi RS Adhiyaksa Banten ini tidak jauh dari Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang, yang tentunya sangat diuntungkan dalam akses jalannya.

 

Kepala DPUPR Kabupaten Serang Yadi Priyadi mengatakan, RS Adhiyaksa Banten ada di Desa Sukajadi, Kecamatan Kragilan, yang lokasinya tidak jauh dari Puspemkab Serang.

 

Sehingga, dengan dibukanya enter change Tol Serang - Panimbang tentunya dapat memudahkan masyarakat, selain menuju ke RS Adhiyaksa Banten bisa juga ke Puspemkab Serang.

 

"Kita menyambut baik dengan adanya bukaan tol untuk RS Adhiyaksa Banten, karena masyarakat juga bisa menuju ke Puspemkab Serang yang lokasinya tidak jauh. Oleh karena itu, diharapkan dapat terealisasi pembangunan enter change tol Serang Panimbang oleh Pemprov Banten," katanya, Senin 30 September 2024.

 

Yadi mengatakan, pihaknya sudah membuat Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) untuk memetakan akses jalan penghubung, baik dari Kecamatan Ciruas maupun Kecamatan Kragilan.

 

Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses jalan yang bisa lebih cepat, baik menuju Puspemkab Serang maupun RS Adhiyaksa Banten.

 

"Kita sudah memetakan akses penghubung jalan, untuk masyarakat bisa menuju RS Adhiyaksa Banten maupun Puspemkab Serang. Bagi kami ini sangat menguntungkan, dan kami mengucapkan terimakasih, karena dengan begitu akses jalan tidak lagi dari enter change tol Ciujung," ujarnya.

Kategori :