BEM FISIP Universitas Muhammadiyah Tangerang Ajak Mahasiswa Aktif Berorganisasi

Rabu 25-09-2024,10:01 WIB
Reporter : Fadli Dzil Ikram
Editor : Endang Sahroni

TANGERANGEKSPRES.ID - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) ajak mahasiswa aktif berorganisasi.

Alasannya karena berorganisasi banyak memberikan manfaat dalam pengembangan diri. 

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Hubungan Masyarakat BEM FISIP UMT, Fajar Anugrah.

Ia mengatakan, banyak keuntungan yang bisa didapat mahasiswa dalam organisasi. 

"Keaktifan seorang mahasiswa dalam kegiatan organisasi menjadi kunci dalam pengembangan diri dan kepemimpinan," kata Fajar kepada Tangerang Ekspres, di Sekretariat BEM FISIP UMT, Selasa (24/9).

Ia menambahkan, dengan aktif berorganisasi, mahasiswa  bisa mendapatkan banyak pengalaman berharga.

Selain itu,  juga bisa membangun jaringan dan keterampilan yang diperlukan di dunia profesional.

"Misalnya mejadikan mahasiswa lebih kritis dan menanamkan sikap disiplin," imbuh Fajar. 

Menurut mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi ini, mahasiswa yang ikut dalam organisasi mendapatkan pengalaman yang sangan bermafaat dan menambah wawasan dan banyak keunggulan lainya. 

Ia juga menambahkan keikutsertaan mahasiswa dalam organisasi meningkatkan kemampuan komunikasi. Baginya organisasi bukanlah sebuah beban melainkan pembelajaran yang sangat berharga. 

"Keikutsertaan mahasiswa dalam organisasi tidak hanya memberikan pengalaman berharga dalam pengembangan diri, tetapi juga memperkuat keterampilan kepemimpinan dan kerja sama," ujar Mahasiswa Semester 5 ini.

Dengan berpartisipasi aktif, mahasiswa dapat memperluas jaringan, berkontribusi pada komunitas, serta mempersiapkan diri untuk tantangan di masa depan. Oleh karena itu, dukungan dari institusi pendidikan sangat penting agar lebih banyak siswa terlibat dan merasakan manfaat. (mg-8)

Kategori :