Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Tangsel Digelar Selasa Sore

Minggu 22-09-2024,14:00 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel telah menetapkan dua pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Tangsel 2024, Minggu (22/9/2024).

 

Kedua passlon tersebut adalah Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan dan Ruhamaben - Shinta Wahyuni Chaeruddin. Selanjutnya akan dilakukan pengundian dan penetapan nomor urut pada Senin (23/9/2024) malam.

 

Ketua KPU Kota Tangsel M. Taufiq MZ mengatakan, setelah tahapan tersebut pihaknya juga akan melaksanakan Deklarasi Kampanye Damai sebagai bagian dari rangkaian Pilkada serentak 2024.

 

"Ini sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Deklarasi Kampanye Damai akan kita lakukan Selasa (24/9/2024) pukul 15.00 WIB di Hotel Swissbel Serpong," ujarnya kepada wartawan, Minggu (22/9/2024).

 

Taufiq menambahkan, acara tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana kampanye yang damai, tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Dalam deklari tersebut nantinya juga akan dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai oleh paslon wali kota dan wakil wali kota serta pimpinan partai politik pengusung dan tim pemenangan. 

"Ini merupakan komitmen bersama untuk menjaga suasana Pilkada yang kondusif, sesuai dengan prinsip demokrasi yang menjunjung tinggi integritas dan kesetaraan," tambahnya.

 

Menurutnya, dalam deklarasi tersebut rencananya akan dihadiri oleh paslon wali kota dan wakil wali kota, Forkopimda, pimpinan partai politik dan tokoh masyarakat setempat. 

 

Kategori :