Masa Jabatan Diperpanjang, Kades Kronjo Gelar Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim

Senin 15-07-2024,14:37 WIB
Reporter : Andi Suhandi
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, gelar acara tasyakuran dan santunan anak yatim, di kantor desa setempat, Minggu (14/7/2024).

 

Kegiatan ini dalam rangka perpanjangan masa jabatan Kepala Desa Kronjo H Nurjaman hingga tahun 2029 mendatang.

 

Dalam sambutannya, H Nurjaman mengatakan, ia tak ingin hanya cinta anak yatim, tapi perlu juga tindakan ingat atau perhatian kepada anak yatim.

 

"Untuk anak-anak ku di Desa Kronjo, inilah bukti bahwa orang Kronjo masih banyak yang peduli kepada anak yatim. Alhamdulillah, momen ini kita buat untuk mengingatkan kita semua," ucapnya.

 

Ia bersyukur, tahun ini Desa Kronjo memberikan kurang lebih 300 juta rupiah. Pertama saat bulan suci Ramadhan 130 juta rupiah. Sekarang ada 165 juta 300 ribu rupiah. Jadi kurang lebih 300 juta dalam 1 tahun.

 

"Bukan uang lurah (kades). Uang masyarakat. Saya tegaskan, uang masyarakat. Yang mengelola lurah. Termasuk salah satunya dari gaji lurah. Gaji lurah dari siapa? Dari masyarakat. Berarti masyarakat Desa Kronjo secara tidak langsung sudah berkontribusi untuk anak yatim," ucapnya.

 

H Nurjaman berdoa anak yatim di Desa Kronjo, bisa menjadi dokter, Bupati bahkan Presiden. Ia berdoa tidak tanggung-tanggung untuk anak yatim di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Sebab ucapan adalah doa.

 

"Kenapa begitu? Karena kula (saya) dari orang susah. Aja (jangan) pesimis, aja minder. Seluruh kasta manusia sama. Yang membedakan adalah amalan perbuatan, bukan karena jabatan," tuturnya.

Kategori :