Jalan Amblas Akibat Truk Muatan Tanah

Selasa 04-06-2024,15:46 WIB
Reporter : Zakky Adnan
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Jalan Raya Mauk, Kampung Buaran Jati, RT 02 RW 03, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten, tepatnya dekat Gang Solo 3, amblas. Penyebabnya akibat dilindas truk sumbu tiga bermuatan tanah.

 

Seorang warga setempat Dadan Koridan mengatakan, jalan persis di depan kafenya amblas akibat dilindas truk sumbu 3 bermuatan tanah pada Sabtu malam lalu.

 

"Ke dalaman lubang jalan mencapai sekitar 10 centimeter dengan panjang sekitar 1,5 meter dan lebar 1 meter," kata Dadan Koridan, kepada Tangerang Ekspres, di lokasi, Selasa (4/6/2024).

 

Sepekan sebelum jalan amblas yang semakin parah, jalan sedikiti demi sedikit amblas karena sering dilindas truk sumbu 3 bermuatan tanah pasca libur Lebaran lalu atau awal April 2024.

 

Pria berusia 54 tahun ini mengungkapkan, truk sumbu 3 bermuatan tanah melintas dari arah Mauk menuju Sepatan atau sebaliknya dari arah Sepatan menuju Mauk untuk proyek pengurukan perumahan.

 

"Akibat jalan yang amblas sedikit demi sedikit itu, sudah ada 2 pesepeda motor yang jatuh akibat jalan amblas. Pertama, seorang warga Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri. Kedua seorang warga Kecamatan Kronjo. Untung, korban hanya lecet-lecet dan engga berboncengan dengan anak dan istri," tuturnya.

 

Sementara ini, jalan amblas telah diurug dan dilapisi plat besi. Menurutnya, keberadaan plat besi pun dikeluhkan masyarakat sekitar sebab saat dilindas kendaraan roda empat terlebih truk sumbu 3, plat besi itu menimbulkan suara yang keras.

 

"Kami hanya bisa berharap, jalan yang amblas benar-benar diperbaiki. Sehingga tidak perlu lagi pakai plat besi yang menimbulkan suara keras saat terlindas," harapannya. (*)

Kategori :