Aparatur Desa se Kabupaten Pinrang 'Berguru' ke Kecamatan Rajeg

Jumat 19-04-2024,17:58 WIB
Reporter : Zakky Adnan
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Aparatur desa se-Kabupaten Pinrang, studi tiru pengelolaan keuangan desa secara non tunai, di Desa Lembang Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, kemarin.

 

Rombongan dari salah satu daerah di Provinsi Sulawesi Selatan ini diterima oleh Camat Rajeg Oman Apriaman didampingi Kabid Pemdes DPMPD Kabupaten Tangerang Desi, Kepala Desa Lembang Sari Eliyah dan kepala desa se Kecamatan Rajeg.

 

Kunjungan rombongan yang diketuai oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pinrang Andi Mahmud Bancing, juga disambut oleh dua penari yang menarikan tarian tradisional khas Kabupaten Tangerang.

 

Dikutip dari sambutannya, Andi Mahmud Bancing mengatakan, aparatur desa se-Kabupaten Pinrang, ingin berguru ke Desa Lembang Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

 

"Untuk aparatur desa se Kabupaten Pinrang, mari buktikan partisipasi kita. Agar ilmu-ilmu yang ada di Kabupaten Tangerang kita dapatkan," ucapnya.

 

Seyogyanya, tambah Andi Mahmud Bancing, ia berkeinginan melakukan studi tiru ke Desa Lembang Sari sejak setahun lalu. Namun karena suatu hal, keinginan tersebut baru terlaksana sekarang.

 

Sementara, Kabid Pemerintahan Desa DPMPD Kabupaten Tangerang Desi mengatakan, kehadiran aparatur desa se Kabupaten Pinrang menjadi semangat untuk meningkatkan derajat kehidupan sosial dan pelayanan publik kepada masyarakat, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

 

"Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pinrang, yang telah memilih Kabupaten Tangerang sebagai fokus studi," ucapnya.

Kategori :