Humanity In Ramadan, PMI Kecamatan Tangerang Bagikan 100 Takjil dan Donor Darah di Al-Azhom

Senin 01-04-2024,09:56 WIB
Reporter : Ahmad Syihabudin
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANG -- Mengejar pahala di bulan suci Ramadan 1445 hijriah, 2024 Masehi, organisasi kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang mengelar Humanity in Ramadan dengan menyebar 100 bungkus Takjil berbuka puasa dan donor darah untuk kemanusiaan.

 

Ketua PMI Kecamatan Tangerang, Adinda Surya Dima mengatakan, Humanity In Ramadan ini merupakan kegiatan rutin PMI Kota Tangerang yang digelar setiap bulan suci Ramadan dengan berbagai rangkaian acara dilaksanakan di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

 

"Alhamdulillah, Hari ini PMI Kecamatan Tangerang melaksanakan kegiatan rutin tahunan khusus di bulan ramadan dengan berbagi 100 bungkus takjil permakanan bagi masyarakat yang membutuhkan, dan malam nanti ba'da salat tarawih kita akan mengelar donor darah," kata Adinda kepada Tangerang Ekspres. Minggu (31/3/2024).

 

Humanity In Ramadan pembagian takjil oleh PMI Kecamatan Tangerang tersebut dilakuan pengurus di kawasan pintu masuk pusat pemerintahan kota (puspemkot) Tangerang diperuntukkan bagi para pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

 

Sementara untuk pelaksanaan donor darah untuk kemanusiaan dan menambah stok darah selama Ramadan dan Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah ini dilaksanakan Ruang Selasar Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang.

 

"Harapan kami, PMI kecamatan Tangerang dapat terus memberikan perhatian yang lebih, terutama pada kegiatan kemanusiaan di kota Tangerang. Dan ini dapat di contoh oleh seluruh elemen dan organisasi masyarakat yang ada di kota Tangerang untuk dapat memberikan perhatian dan kontribusi yang sama terhadap kemanusiaan," tuturnya.

 

Dalam kegiatan Humanity In Ramadan saat ini, Sambung Adinda, selain mencari keberkahan di bulan suci ini, PMI Kecamatan Tangerang juga akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat  termasuk tanggap  terhadap darurat bencana.

 

“Kita mencari keberkahan dan kebahagiaan di bulan ramadan ini, dan kita (PMI) kecamatan Tangerang akan selalu sosialisasikan program-program PMI Kota Tangerang," ujarnya. (*)

Kategori :