30 Kader Jumantik Kecamatan Pamulang Donorkan Darah

30 Kader Jumantik Kecamatan Pamulang Donorkan Darah

Petugas dari PMI Kota Tangsel sedang mengambil darah saat donor darah di aula Galeri Jumantik Kecamatan Pamulang. -Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kader juru pemantau jentik (Jumantik) Kecamatan Pamulang melakukan aksi donor darah. donor darah dilakukan di aula Galeri Jumantik disebelah kantor Kecamatan Pamulang, Kamis (7/8/2024).

 

Koodinator Donor darah Jumantik Pamulang Rosita mengatakan, donor darah dilakukan sebagai kegiatan rutin anggota pokjanal. “Donor darah ini rutin kita lakukan dan kita bekerja sama dengan PMI  Kota Tangsel,” ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (8/8/2024).

 

Rosita menambahkan, peserta donor darah tak hanya berasal dari kader jumantik saja tapi, juga pegawai kantor Kecamatan Pamulang. Dalam donor darah itu, pihaknya menargetkan mendapat sekitar 60 kantong darah.

 

“Yang daftar ada 60 orang tapi, biasanya yang berhasil donor hanya 30 sampai 40 orang saja. Yang lain karena masalah dengan kesehatan,” tambahnya.

 

Menurutnya, kegiatan donor darah merupakan contoh kegiatan kemanusiaan yang mulia. Semua unsur masyarakat diharapkan dapat mendonorkan darah untuk kemanusiaan. “Kami kader jumantik terpanggil dengan harapan stok darah di PMI Kota Tangsel selalu tersedia,” ungkapnya.

 

Rosita menuturkan, kader jumantik selalu semangat dalam menolong sesama, khususnya masyarakat yang membutuhkan darah. Ia mengaku aksi donor darah rutin dilakukan tiap tiga bulan sekali. “Semoga kegiatan donor darah rutin ini akan terus berlanjut,” tuturnya.

 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan yang didampingi Camat Pamulang Mukroni datang untuk memantau kegiatan tersebut mengatakan, donor darah merupakan agenda rurin tiap tiga bulan sekali yang dilakukan kader jumantik.

 

Sumber: